5 Fitur Baru Android P dan Kelebihannya Yang Wajib Tahu

Android P Header

Gadgetren – Walaupun telah tahun 2018, namun segar beberapa smartphone yang memakai bentuk operasi Android 8.0 Oreo. Indah secara update maupun telah datang saat baru kali dijual.

Namun ternyata baru-baru ini telah tampil update untuk smartphone tertentu, mirip Google Pixel 2 yang memperoleh Android 9 P Developer Preview 1. Menariknya, bentuk operasi terbaru buatan Google ini memiliki beragam fitur terbaru.

Untuk tersebut, untuk Gadgeter yang penasaran secara fitur-fitur segar daripada mana Android P oleh karena itu bisa tahu informasinya sebagai berikuti ini.

1. Dapat Hadirkan Poni atau Notch Tentu akurat iPhone X

Kita ketahui bersama kalau semenjak iPhone X datang secara layar penuh yang memiliki notch atau poni, beragam vendor smartphone kendati telah berlomba-lomba memakai desain tersebut. Untuk tersebut, tentunya butuh penyesuaian terhadap bentuk operasi supaya menu kafe dan notifikasi dalam potongan kepada bisa memiliki tampilan dan fungsi yang indah.

Baru-baru ini telah tampil bocoran mengenai tampilan Android P Developer Preview 1 yang dapat menampilkan notch atau poni mirip iPhone X. Pada sesuatu ini pengguna smartphone Android bisa memilih menu Display Cutout (memotong layar).

Pada menu Display Cutout ini penggunanya hendak dihadapkan pada banyak sekali opsi, mulai daripada mana Non-e, Narrow display cutout, Tall display cutout, sampai wide display cutout sesuai secara besarnya layar yang dimiliki oleh smartphone penggunanya.

2. Tahu Peta dalam Pada Ruangan

Android P memiliki cela arti satu fitur menarik yang memungkinkan penggunanya bisa tahu isi peta yang berada dalam pada ruangan. Pasti saja sesuatu ini hendak memudahkan untuk mencari suatu tempat dalam pada gedung, mall, dan lainnya yang memiliki tempat luas.

Sesuatu ini dapat terjadi berkat penggunan Wi-Fi IEEE 802.11mc atau Wi-Fi Round-Trip-Time (RTT) yang dpat membnatu penggunanya pada mencari suatu ruangan tatkala tersesat atau resah secara tempat yang belum dikenal.

3. Perangkat lunak Pihak Ketiga Dapat dukung multi kamera

Pada tahun 2017 silam, smartphone 2 kamera telah mulai dijual dan popularitasnya semakin meningkat sampai ketika ini. Namun yang bisa menjalankan fitur 2 kamera secara maksimal ialah software bawaan daripada mana smartphone tersebut otonom.

Namun pada Android P, Google berusaha untuk memproduksi developer bisa mengembangkan software atau software yang bisa menudukung multi kamera, indah 2 maupun lebih. Kemungkinan gede Google Pixel 3 hendak menggunaka ndua kamera.

4. Smart Reply

Fitur yang satu ini memungkinkan Android P memberikan pilihan jawaban untuk membalas pesan secara memanfaatkan algoritma machine learning. Sesuatu ini memproduksi penggunanya bisa membalas pesan Gmail atau Google Allo cuma secara memilih jawaban yang disugestikan Android P yang mendekati jawaban sesuai.

5. Zoom atau memperbesar teks

Terkadang tatkala mengetik status dalam media umum atau website lazimnya huruf terasa mungil sebab kadang ukuran font disesuaikan secara lebarnya layar. Namun pada Android P, penggunanya bisa memperbesar teks atau huruf cuma secara mengarahkan kursor ke kata-kata yang diinginkan.
Dukungan Perekaman Video Berkualitas HDR

Pada Android P telah datang dukungan video HDR secara teknologi HDR VP9 Profile yang memungkinkan penggunanya bisa menghasilkan video secara kualitas HDR yang indah pada pencahayaan yang bagus.

Itulah kaum fitur-fitur yang hendak datang pada bentuk operasi Android P mendatang. Dapat dibilang kadang fitur ini terasa banyak yang segar dibandingkan daripada mana Android 7 Nougat ke Android 8 Oreo. Untuk tersebut, mari kita tunggu saja perkembangan mengenai bentuk operasi Android P lalu kemudian.

Reply