7 Fungsi Fingerprint Scanner Selain Untuk Membuka Lockscreen

Huawei P9 Fingerprint


GADGETREN – Pemeriksaan pindai jari atau fingerprint scanner telah mulai biasa ditemukan pada smartphone. Kehadirannya saat ini tidak cuma dalam smartphone famili kepada saja dikategorikan yang memiliki lebih harga terjangkau.

Pemeriksaan pindai jari pada dasarnya dimanfaatkan sebagai cela arti satu cara untuk membuka lockscreen atau kunci layar daripada mana smartphone. Berkat semakin populernya pemeriksaan ini dimanfaatkan, karet vendor pula mulai memberikan banyak sekali fitur menarik yang dapat dimanfaatkan.

Nah sebagai tiruan, aku memakai smartphone Huawei P9 yang selain memiliki kamera menawan pula memiliki pemeriksaan pindai jari yang lekas. Pra dapat menggunakannya kau kudu memproduksi kata sandi atau PIN terlebih dulu sebagai jaga-jaga bahwa kau tidak dapat memakai pemeriksaan pindai jari.

Setelahnya barulah kau daftarkan periksa jari dalam Settings > Fingerprint ID > Fingerprint management >  New fingerprint. Lalu ikuti amanat yang tersedia supaya  periksa jari kau terdeteksi secara indah. Huawei P9 bisa menyimpan 5 identitas periksa jari sekalian sehingga lebih nyaman memakai fitur ini.

Kemudian kau dapat memakai fitur apa saja secara pemeriksaan pindai jari?

Safe

Huawei P9 Safe

Cela arti satu kegunaan menyimpangkan penting daripada mana pemeriksaan pindai jari ialah keamanan. Oleh sebab tersebut pada Huawei P9 terdapat fitur bernama Safe yang berada dalam perangkat lunak File. Secara fitur Safe ini oleh karena itu petunjuk pribadi kau hendak terenkripsi dan tidak dapat diakses oleh sukarela orang sehingga pasti saja petunjuk lebih tenteram dan gampang untuk diakses.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kau kudu mengunjungi Settings > Fingerprint ID > Fingerprint management > Aktifkan fitur Acess Safe. Bahwa kau memiliki petunjuk reaktif yang tidak boleh tersedia orang yang tau pastinya wajib untuk menggunakannya Safe.

App Lock

Huawei P9 App Lock

App Lock dapat disebut mempunyai tujuan yang mirip secara Safe cuma saja kali ini berfungsi untuk mengunci perangkat lunak. Melalui perangkat lunak Phone Manager, kau bisa memakai menu App lock untuk memilih perangkat lunak mana saja yang memutuhkan kunci periksa jari untuk dapat dijalankan. Fitur ini amat berguna buat kau yang kerap meminjamkan smartphone mirip ke keturunan supaya tidak dapat membuka Play Store atau Youtube tanpa izin.

Kau bisa mengaktifkan fitur App Lock dalam Settings > Fingerprint ID > Fingerprint management > Aktifkan fitur App Lock. Secara memakai fitur ini kau hendak merasa tenteram akun game, Play Store, atau lainnya dimanfaatkan oleh orang unik.

Notifikasi

Huawei P9 Notifikasi

Selain untuk masalah keamanan, pemeriksaan pindai jari Huawei P9 bisa dimanfaatkan untuk banyak sekali sesuatu yang memudahkan aksi sehari-hari. Kini membuka kediaman notifikasi tidak butuh lagi kudu menyentuh potongan kepada layar melainkan cukup secara menggeser jari ke lembah pada pemeriksaan pindai jari. Selain tersebut kau bisa mengetuknya 2 kali untuk membersihkan notifikasi yang tersedia.

Untuk dapat memakai fitur ini, kau kudu mengaktifkannya terlebih dulu dalam Settings > Fingerprint ID > aktifkan Show Notification Panel. Kini kau tidak butuh repot lagi dan tidak butuh berpindah jari untuk dapat tahu kediaman notifikasi sesudah membuka kunci smartphone.

Kamera

Huawei P9 Fingerprint

Terkadang dikala ingin berfoto selfie pengguna merasa sedikit nyaman terhadap posisi jari dikala ingin menekan tombol ambil. Nah secara memakai Huawei P9 kau tidak butuh kerepotan lagi sebab cukup secara meletakkan jari pada pemeriksaan oleh karena itu foto atau video hendak langsung terambil tanpa butuh jari kau melengkung-lengkung mirip sebelumnya.

Supaya kegiatan foto – foto lebih nyaman kau kudu mengaktifkan fitur ini dalam Settings > Fingerprint ID kemudian seleksi Take photo/video. Untungnya kau tidak kudu mendaftarkan identifikasi periksa jari terlebih untuk dapat memakai fitur ini bahwa kau sedikit suka membuka kunci layar secara periksa jari.

Galeri

Huawei P9 Galeri

Sesudah mengambil foto selfie pastinya kau ingin tahu hasilnya dan memilih mana saja layak untuk disimpan. Secara memakai pemeriksaan periksa jari, kau bisa tahu gambar yang tersedia dalam galeri secara lebih gampang lagi. Caranya kau tinggal menggeser jari ke kiri atau kanan dalam kepada pemeriksaan pindai jari untuk berpindah mengantar foto.

Untuk dapat memakai fitur ini, kau kudu mengaktifkannya terlebih dulu dalam Settings > Fingerprint ID kemudian seleksi Browse Photos. Kini kau tidak butuh megubah posisi jari untuk langsung tahu hasil selfie sesudah mengambilnya.

Telepon

Huawei P9 Telepon

Keberadaan pemeriksaan pindai jari pula dapat merubah kebiasaan kita dikala mendapatkan telepon. Bila sebelumnya kudu menyentuh terima dulu, kini kau dapat langsung menempatkan smartphone ke pendengaran dan mendapatkan telepon secara bersamaan. Penempatan pemeriksaan yang berada dalam belakang sekutil ke kepada pula memproduksi jari menggengam smartphone secara natural.

Mirip fitur lainnya, kau kudu mengaktifkannya dalam Settings > Fingerprint ID dan lalu seleksi Answer Call. Untuk kau yang kerap mendapatkan telepon, fitur ini dirasa hendak amat membantu dan lebih efisien.

Alarm

Huawei P9 Alarm

Sapa yang kesulitan untuk mematikan alarm pada setiap cepat? Pemeriksaan pindai jari dalam smartphone mirip Huawei P9 ternyata dapat pula dimanfaatkan untuk mematikan alarm. Secara adanya fitur ini, kau telah tidak butuh lagi tahu layar dan mencari mana tombol untuk menghentikan bunyi alarm. Cukup secara meletakkan jari pada pemeriksaan sepintas dan alarm otomatis langsung tewas.

Untuk mengaktifkannya, kau kudu mengunjungi Settings > Fingerprint ID kemudian seleksi menu Stop alarm. Buat kau yang sempat memakai alarm pada jam fisik jelas hendak suka secara fitur satu ini

Reply