Acer Spin 3 dan 5 Menjadi Laptop Pertama Dengan Alexa Di Dalamnya

Acer Spin 5 Header


Gadgetren – Kehadiran asisten virtual dalam perangkat brilian kita semakin lambat semakin tidak dapat dihindarkan lagi.

Bila mendengar kata Virtual Assistant kiranya kau hendak langsung terbayang secara Google Assistant atau Siri sebab telah amat gede dan dapat ditemukan pada perangkat smartphone masa kini. Namun tahukah kau tersedia satu asisten virtual yang tidak kalah canggihnya, bahkan memiliki dukungan layanan pihak ketiga lebih banyak daripada mana keduanya?

Alexa adalah asisten virtual besutan perusahaan ecommerce terbesar ketika ini, Amazon, yang bisa terhubung secara ribuan layanan indah tersebut makanan sampai transportasi. Untuk ketika ini Alexa masih terfokus pada lokasi Amerika Sindikat layaknya Siri sehingga untuk pengguna Nusantara hendak memiliki fungsi terbatas.

Awalnya Amazon Alexa cuma dapat dimanfaatkan pada smart speaker Echo saja, namun belakangan ini telah mulai merambah ke perangkat brilian lainnya dikategorikan smartphone. Amazon kelihatannya tidak ingin berhenti dalam situ saja sebab pada saat berdekatan ini Alexa hendak datang pada perangkat laptop biarpun.

Acer digadang sebagai vendor laptop baru yang memboyong Alexa ke rakitan itu. Melalui Acer Spin 3 dan Spin 5, kau nantinya bisa memakai seluruh fitur Alexa layaknya ketika memakai smart speaker Echo. Semua amanat tersebut bisa dikerjakan langsung daripada mana Windows 10.

Munculnya Alexa dalam laptop dapat  dibilang tidak mengejutkan sebab belakangan ini Amazon secara Microsoft telah mengumumkan kerja tentu antara kedua virtual assistant itu, yaitu Cortana dan Amazon. Nantinya kau bisa berganti asisten sesuai secara amanat apa yang dibutuhkan.

Kedua laptop Acer otonom pula mengalami peningkatan spesifikasi. Acer Spin 3 hendak memakai prosesor Intel Core i3 atau Core i5 tingkatan ke-8 namun Spin 5 dilengkapi Core i5 atau Core i7. Untuk yang Spin 5 hendak tersedia varian tambahan secara kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050.

Soal mikrofon, keduanya hendak memakai teknologi Intel Smart Sound yang bisa menangani audio, bunyi, dan interaksi percakapan. Spin 3 hendak disemati 2 buah mikrofon jarak menempel, namun Spin 5 hendak dilengkapi 4 buah mikrofon jarak jauh sehingga kau bisa menggunakannya mirip smart speaker.

Dengan begitu kau hendak memperoleh pengalaman yang tentu ketika memakai Amazon Alexa melalui perangkat laptop maupun smart speaker. Semua fitur maupun layanan dipastikan hendak berfungsi serupa tanpa perbedaan satu kendati.

[Sumber: Techradar]

Reply