Apa Itu Fitur Picture-in-Picture di Android Oreo & Cara Menggunakan

Fitur Picture in Picture Android 8 Oreo Header

Gadgetren – Android 8.0 Oreo telah mulai banyak dimanfaatkan pada kaum perangkat Android, mirip Xiaomi A1 yang mengusung Android One di dalamnya.

Android 8.0 Oreo adalah versi Android yang menyimpangkan segar, yang dilengkapi secara kaum kelebihan bila dibandingkan secara versi sebelumnya. Cela arti satu kelebihan yang cukup menarik untuk dimanfaatkan ialah fitur picture-in-picture yang segar tersedia untuk baru kalinya.

Sebagai fitur segar, tidak banyak pengguna Android, terkhusus pengguna biasa, yang mengetahui fitur ini, dikategorikan cara memakai untuk menggunakannya.

Nah, oleh sebab tersebut berikut ini ulasan lengkap mengenai fitur picture-in-picture di Android Oreo:

Apa Itu Picture-in-Picture?

Datang sebagai andalan bentuk operasi Android yang menyimpangkan segar, masih banyak pengguna yang belum tau mengenai fitur picture-in-picture di bentuk operasi tersebut.

Picture-in-picture adalah fitur segar yang disematkan oleh Google ke pada versi Android 8.0 Oreo. Secara memakai fitur ini, pengguna bisa membuka 2 perangkat lunak atau lebih, pada satu layar sekalian.

Tampilan Fitur Picture in Picture Android 8 Oreo

Berbeda secara fitur Split Screen yang tersedia di versi Android sebelumnya, yang mana bisa dimanfaatkan membuka 2 perangkat lunak secara membagi layar menjadi 2, fitur picture-in-picture bisa menampilkan perangkat lunak pada wujud floating mirip perangkat lunak di bentuk operasi Windows. Pengguna bisa menggesernya ke lokasi yang diinginkan.

Secara fitur segar ini, pengguna bisa membuka video atau map bersamaan secara mengakses sesuatu lainnya. Namun, belum banyak perangkat lunak yang mendukung fitur ini. Selain tersebut, pada setiap perangkat lunak memiliki persyaratan yang berbeda-beda supaya bisa dimanfaatkan pada mode floating ini.

Kaum perangkat lunak yang telah mendukung fitur ini di antaranya ialah Google Maps, Google Chrome, YouTube, VLC, Netflix, dan unik sebagainya.

Gimana Cara Menggunakannya?

Untuk memakai fitur picture-in-picture, pada setiap perangkat Android secara versi terbaru kiranya hendak memiliki cara berbeda-beda. Namun, secara biasa bisa dikerjakan secara cara sebagai berikut ini:

  1. Terlebih dulu pengguna kudu mengizinkan fitur ini untuk perangkat lunak yang ingin diakses memakai fitur picture-in-picture secara membuka Settings, lalu seleksi opsi Apps & notifications, ketuk opsi Advanced, seleksi Special app access, lalu masuk ke perangkat lunak yang ingin diatur, dan aktifkan Allow picture-in-picture
  2. Butuh diingat kalau pada setiap perangkat lunak memiliki persyaratan tersendiri, misal pada Google Chrome fitur ini bisa dimanfaatkan pada mode full screen atau VLC yang kudu diatur terlebih dulu
  3. Bila telah buka perangkat lunak yang telah mendukung fitur ini secara persyaratan tersebut
  4. Tekan tombol home dan perangkat lunak hendak mengecil di potongan sudut kanan lembah
  5. Ketuk layar perangkat lunak tersebut untuk mengelola layar perangkat lunak
  6. Sesudah tersebut, pengguna bisa menggesernya ke tempat yang diinginkan secara cara menyeretnya

Reply