ASUS VivoBook A407 – Laptop Terjangkau dengan Intel Core i3 dan Fingerprint yang Cepat

ASUS VivoBook A407 Header

Hari ini ASUS mengadakan micro gathering kepada kaum media untuk mengenalkan laptop ASUS VivoBook A407 secara mendalam dalam Jakarta.

Laptop yang satu ini memiliki layar 14 inci dengan putusan HD (1.366 x 768 piksel), beraspek rasio 16:9, LED backlit HD, dan Ultra Slim 200nits. Dapat dibilang layar daripada mana ASUS VivoBook A407 ini memiliki tampilan ultra tips berkat hadirnya fitur Nanoedge sehingga bisa memaksimalkan ukuran layar, namun meminimalkan ukuran bodinya.

Secara kasat emas tempawan, desain daripada mana laptop yang satu ini senang dipandang emas tempawan dengan potongan yang berbahan logam dan memiliki tekstur cekung yang khas dalam sekitar tempat tombol. Selain tersebut, lengkungan dalam tepi kepada tempat engsel layar dapat dibilang menarik dan halus mirip gelombang.

Keyboard yang dimilikinya berbentuk chiclet sehingga memproduksi penggunanya nyaman tatkala mengetik. Bahkan tombol power yang dimiliki laptop ini kendati terintegrasi atau sejajar dengan keyboard sehingga menghemat lapangan dan menjadi rapi.

Dapur sungga laptop ini dipercayakan pada prosesor Intel Core i3-6006U berkecepatan 2 GHz yang dapat dibilang memiliki performa bertenaga yang diimbangi dengan VGA Intel HD510 dan NVIDIA MX110 dengan VRAM 2 GB GDDR5 sehingga pengolahan grafis dan multimedianya bisa berjalan dengan lancar.

Menariknya ASUS VivoBook A407 ini telah dibekali RAM 4 GB dan penyimpanan internal HDD berkapasitas 1 TB dengan kecepatan 5400RPM sehingga penggunanya bisa leluasa pada menyimpan musik, foto, video, akta, maupun menginstal software.

Touchpad pada laptop ini kendati didukung gesture sehingga memungkin penggunanya bisa memakai pola gerakan jari untuk mengakses banyak sekali fungsi, mulai daripada mana 2 jari ke lembah untuk melaksanakan scroll web, mencubit dengan 2 jari untuk melaksanakan zoom, dan masih banyak lagi.

Cela arti satu fitur yang menurut aku cukup unggulan ialah pemeriksaan fingerprint yang terdapat dalam pada touchpad yang berbentuk tempat katik. Pada kesempatan ini aku mencoba untuk melaksanakan kalibrasi periksa jari dan sensornya bisa membajak periksa jari sampai 360 derajat.

Pihak ASUS otonom mengklaim kalau pemeriksaan fingerprint laptop ini bisa mendeteksi periksa jari cuma pada saat 0,03 detik saja. Lalu kemudian pada uji jajal yang dikerjakan, aku bisa membuka kunci laptop selama 0,6 detik daripada mana semenjak pemeriksaan mendeteksi periksa jari sampai masuk ke pada laptop. Dapat dibilang delay saat ini otonom kemungkinan gede disebabkan oleh Windows 10.

Pada sisi potongan kiri terdapat satu port untuk pengisian kecakapan aki, satu port USB 3.1, satu port jack audio combo, dan satu port HDMI berukuran penuh sehingga bisa dengan gampang untuk menyambungkan ASUS VivoBook A407 dengan Televisi.

ASUS VivoBook A407 Front

Selama pada potongan kanannya terdapa satu port USB 2.0 dan indikator status aki maupun harddrive. Namun laptop ini tidak memiliki port LAN maupun DVD Drive untuk memproduksi bodinya semakin tipis. Selain tersebut, ASUS hendak fokus untuk memproduksi laptop ini terhubung dengan WiFi sehingga meniadakan port LAN tersebut.

Speaker yang dimiliki oleh ASUS VivoBook A407 berada dalam potongan bawahnya yang bisa menghasilkan audio dengan keras dan berkualitas bagus berkat hadirnya teknologi ASUS SonicMaster Premium Audio.

ASUS VivoBook A407 Back

Tidak ketinggalan, dukungan VGA Web Camera, WiFi, Bluetooth 4.1, aki 3.1 cell Li-ion, dan Windows 10 Home telah datang dalam dalamnya. ASUS VivoBook A407 otonom dibnderol dengan harga yang mencapai Rp 6.499.000 yang memiliki garansi global selama 2 tahun.

Reply