ASUS Zenfone 5 Segera Hadir di Indonesia dengan Snapdragon 636. Inilah Waktu Rilisnya!

ASUS Zenfone 5 Header

ASUS adalah cela arti satu vendor usul Taiwan yang dapat dibilang telah berhasil mengekspansi penjualannya sampai ke pasar smartphone melalui keluarga Zenfone di banyak sekali negeri, dikategorikan Indonesia.

Kaum saat kemudian, ASUS telah memperkenalkan keluarga Zenfone tingkatan terbarunya di gelanggang Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona yang berisi daripada mana Zenfone 5 Lite, Zenfone 5, dan Zenfone 5Z.

Semantara tersebut, ASUS Zenfone 5 Lite telah duluan diluncurkan di Indonesia dengan Zenfone 5Q yang memiliki 4 kamera sekalian. Namun sesuatu menarik lainnya ialah ASUS segar saja mengumumkan kalau Zenfone 5 hendak segera datang di Indonesia pada bulan Mei 2018 ini.

Sekilas, ASUS Zenfone 5 yang hendak datang di Indonesia memiliki layar 6,2 inci yang beresolusi Full HD+ (2.246 x 1.080 piksel), berteknologi IPS LCD, dilindungi anti gores, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi potongan depannya.

ASUS Zenfone 5 Back

Mengikuti tren ketika ini, Zenfone 5 pula memiliki poni atau notch pada potongan atasnya yang memiliki fungsi untuk menempatkan LED indicator, receiver, kamera depan, dan pengawasan sinar atau proximity. Bahkan ASUS berhasil memproduksi bezelnya 26% lebih mungil dibandingkan iPhone X.

Dapur pacunya otonom dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz lengkap dengan GPU Adreno 509. Chipset yang satu ini berteknologi proses 14nm sehingga hemat pada mengonsumsi kecakapan aki, namun memiliki performa yang bertenaga.

Pada mengimbangi kemampuan chipset tersebut, ASUS pula hendak menyematkan RAM 4 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB yang bisa ditambahkan microSD sampai 2 TB pada smartphone ini. Dengan kombinasi hardware ini memungkinkan smartphone bisa menjalankan game atau software banyak sekalian dengan lancar.

Bahkan ASUS pula telah menyematkan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) Boost pada Zenfone 5 sehingga performanya menjadi jauh lebih bertenaga. ASUS otonom memberikan perbandingannya, dimana Zenfone 5 tanpa AI Boost memiliki performa CPU mencapai 126.813 angka dan Zenfone 5 memakai AI Boost memperoleh peningkatan performa CPU mencapai 142.945 angka.

ASUS Zenfone 5 Key Sell

Lalu kemudian, nilai tambah smartphone ini kendati datang pada fitur AI camera yang memungkinkan Zenfone 5 bisa meningkatkan kemampuan kamera secara brilian sehingga bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang bagus dan optimal.

Kaum fitur AI camera kendati telah disematkan pada AI Scene Detection, AI Photo Learning, Real-time Portraits, dan Real-time Beautification. Untuk 2 kamera belakangnya memiliki kombinasi 12 MP dengan pengawasan Sony IMX363, aperture f/1.8, OIS (Optical Image Stabilization) + 8 MP dengan pengawasan OmniVision 8856, aperture f/2.0, wide-angle 120 derajat, PDAF, dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto dengan bagus.

Bahkan kamera belakangnya pula bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan dan rapi. Selama tersebut, berkat hadirnya lensa wide-angle dengan sudut pandang 120 derajat memproduksi kamera belakangnya pula bisa menghasilkan foto dengan tempat luas.

Selama kamera depannya otonom memiliki putusan 8 MP dengan aperture f/2.0, bersensor OmniVision 8856 yang bisa menghasilkan foto selfie atau wefie dengan hasil yang bagus berkat bantuan AI.

ASUS Zenfone 5 otonom memakai pengawasan fingerprint pada potongan belakangnya yang memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone dengan lekas. Sebagai seleksi fingerprint, ASUS pula menyematkan fitur Face Unlock yang hendak memindai wajah penggunanya untuk membuka kunci.

Tidak ketinggalan, dukungan 2 kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, NFC, port USB Type-C, dan bentuk operasi Android Oreo dengan tampilan antarmuka ZenUI 5 yang bisa ditingkatkan menjadi Android P telah datang di dalamnya.

ASUS otonom mengatakan kalau Zenfone 5 segera diluncurkan di Indonesia pada tanggal 17 Mei 2018. Namun untuk harga daripada mana smartphone ini otonom belum diumumkan secara resmi oleh pihak ASUS sehingga kita kudu menunggunya sampai saat peluncurannya tiba. Dikabarkan Zenfone 5Z pula hendak datang di Indonesia dan sedang pada proses perizinan.

Reply