Benarkah Kini Ada FUP di Paket Freedom Combo Indosat?

Indosat Freedom Combo FUP Header

Gadgetren – Indosat Ooredoo kudu membuka bulan Desember 2018 secara maraknya keluhan pelanggan terhadap kecepatan susukan internet. 

Rakitan IM3 selama 2 dekade belakangan ini kadang terkenal hendak penawarannya yang cukup seimbang mulai daripada mana harga relatif terjangkau, ekstra gede, dan cakupan isyarat yang pula terbilang luas walaupun belum dapat mengalahkan si Warna merah. Operator ini luang menjadi primadona di kaula muda pada masa layanan SMS masih berjaya. 

DI era yang serba terhubung ini, Indosat IM3 pasti saja mengikuti perkembangan zaman secara menunjukkan jaringan internet kuota gede. Cela arti satu rakitan andalan itu adalah paket Freedom Combo yang diluncurkan pada tahun 2016 kemudian. 

Sesuai namanya, paket ini mengkombinasikan banyak sekali ekstra kuota yang dianggap memberikan keuntungan lebih untuk karet pelanggannya secara harga yang amat bersaing dibandingkan operator unik. Bahkan pelanggan pula dapat menikmati telepon tanpa pemisah ke sesama nomor IM3. 

Kecepatan susukan internet pada keadaan normal pula terbilang cukup indah sehingga tidak heran bahwa banyak pengguna smartphone yang memilih untuk memakai operator satu ini. Namun sayangya di mula bulan Desember 2018 ini banyak yang mengeluhkan bahwa Indosat diam-diam menerapkan kebijakan Fair Usage Policy (FUP). 

Lazimnya FUP diterapkan pada paket unlimited atau susukan tanpa pemisah untuk menjaga bandwidth jaringan bisa dinikmati oleh semua pengguna secara merata sehingga tidak dapat seenaknya mengunduh file pada banyak gede. Oleh sebab tersebut amat mengherankan bahwa Indosat memberlakukan FUP ke paket volumed based atau paket secara kuota. 

Kaum pelanggan mengeluhkan bahwa kecepatan internet Freedom Combo itu diturunkan tajam mirip yang diungkapkan oleh cela arti satu pelanggan secara akun @sakurawws yang sebelumnya pihak Indosat telah mengatasi komplain tersebut namun 10 hari lalu sesuatu yang tentu terjadi. 

Akun @Hantatos bahkan telah merangkum banyak sekali tanya jawab yang terjadi antara pelanggan secara CS Indosat yang aku rasa kudu dibaca oleh seluruh pengguna kartu kuning ini. Banyak pelanggan yang mengeluhkan bahwa kecepatan susukan diturunkan tajam bahkan mirip tidak dapat dipakai sesudah menghabiskan kuota sejumlah 20GB daripada mana semuanya 65GB yang disediakan. 

Pihak customer service Indosat otonom tidak membenarkan telah diterapkannya bentuk FUP, namun kadang mengatakan bahwa bentuk hendak melaksanakan penyesuaian kecepatan secara otomatis bila mendeteksi tersedia penggunaan di kepada rata-rata tahu seberapa ramai jaringan internet pada suatu saat. 

Bila ingin kembali ke kecepatan semula, pihak Indosat menyarankan untuk mengaktifkan paket kembali. Tentunya ini memproduksi kekesalan pelanggan semakin meradang sebab kudu mengeluarkan dana lagi walaupun masih memiliki kuota yang cukup gede. 

Pembagian kuota Freedom Combo otonom kendati amat terperinci secara adanya kuota utama, kuota 4G, kuota malam, dan kuota lokal sehingga dipastikan bahwa Freedom Combo bukanlah paket unlimited atau tanpa pemisah.  

Cuma saja tersedia kuota pemisah pemakaian wajar unlimited apps yang berarti pelanggan bisa mengakses kaum software sepuasnya, namun kecepatan susukan untuk software tersebut hendak diturunkan bila melewati pemisah yang telah disesuaikan. 

Banyak pengguna yang mengalami masalah ini memperkirakan kuota unilimited apps dimanfaatkan oleh pihak Indosat untuk membatasi susukan internet. Namun untuk sesuatu ini masih kabar udara saja sebab pihak Indosat belum memberikan keterangan resmi. 

Satu yang jelas, pengguna kartu Indosat mengeluhkan kecepatan internet yang menurun tiba-tiba mirip terkena FUP yang sementara itu tidak diterapkan pada paket Freedom Combo. Kemudian gimana secara karet pembaca? Ada yang mengalami masalah serupa? 

Reply