Berpisah dengan OPPO, Realme 2 Siap Hadir dengan RAM 4 GB & Baterai 4230 mAh

Realme 2 Leakz Header

[Sumber : Gizmochina]

Walaupun awalnya adalah sub-brand daripada mana OPPO, namun kini Realme memiliki jalan berbeda dan resmi telah memisahkan diri. Dapat dibilang smartphone pertamanya yang bernama Realme 1 masih membawa nama gede OPPO, namun pada Realme 2 telah memakai brand otonom.

Realme 2 dikabarkan hendak secara resmi diluncurkan pada tanggal 28 Agustus 2018 dalam India. Pra acara peluncurannya dimulai, ternyata telah tampil banyak bocoran mengenai smartphone terbaru ini.

Sebagai smartphone masa kini, Realme 2 hendak dibekali dengan layar 6,2 inci yang beresolusi HD+ (1.520 x 720 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi potongan depannya. Selain tersebut, poni atau notch telah disematkan pada potongan atasnya.

Realme 2 Leak Spec

[Sumber : Gizmochina]

Jikalau dipandang daripada mana poster yang tampil, poni atau notch ini hendak menjadi tempat untuk menyematkan kamera depan, lubang bunyi, dan pemeriksaan. Selama beberapa tempat dalam pinggir poni hendak memiliki bezel yang lebih tipis.

Berbicara soal dukungan selfie, Realme 2 ini telah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8 MP, AI Beautification 2.0, dan HDR yang bisa menghasilkan foto selfie atau wefie dengan indah. Bahkan penggunanya kendati hendak bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) dengan hadirnya bokeh mode.

Kamera depannya ini telah dirancang untuk bisa mendeteksi wajah dengan lekas sehingga bisa mengaktifkan fitur Facial Unlock supaya bisa membuka kunci Realme 2 dengan gampang. Selama pemeriksaan fingerprint masih disematkan pada potongan belakangnya.

Selama 2 kamera belakang yang dimiliki Realme 2 ini hendak mempunyai kombinasi kamera primer 13 MP + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto bokeh dengan lekas dan instan berkat kamera primer yang menangkap obyek dan kamera sekunder yang mengukur kedalaman gambar.

Beralih ke sisi hardware, Realme 2 hendak dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core berkecepatan 1,8 GHz yang berteknologi proses 14nm sehingga amat irit aki dan bisa berjalan lekas.

Sebagai pengimbangnya, Realme kendati hendak menghadirkan Realme 2 dengan 2 varian yang berisi daripada mana RAM 3 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Keduanya hendak memiliki kemampuan untuk ditambahkan microSD.

Selain dukungan jaringan 4G-LTE, Realme 2 kendati telah memiliki kemampuan dual SIM dual-VoLTE yang bisa aktif secara bersamaan. VoLTE atau Voice over LTE adalah teknologi yang memungkinkan penggunanya bisa melaksanakan panggilan telepon melalui jaringan 4G-LTE dengan lancar.

Tidak ketinggalan, WiFi, Bluetooth, GPS, aki berkapasitas 4230 mAh, dan ColorOS 5.1 berbasiskan bentuk operasi Android 8.1 Oreo hendak datang dalam dalamnya. Walaupun saat peluncurannya telah diungkapkan, namun harganya masih sebuah misteri.

[Sumber : Gizmochina]

Reply