Canggih! Sony Xperia 1 Dirilis dengan Snapdragon 855 dan 3 Kamera Utama

Sony Xperia 1 Dirilis Feature

Gadgetren – Walaupun smartphone Sony secara resmi telah mengundurkan diri daripada mana Nusantara, namun Sony tetap memproduksi smartphone buatannya dalam luar negeri.

Sesuatu ini terbukti dengan peluncurkan Sony Xperia 1 yang adalah smartphone penerus Xperia XZ Premium. Pihak Sony mengatakan kalau Xperia 1 adalah smartphone dengan layar OLED HDR 4K baru dalam jagat.

Uniknya lagi, smartphone Sony ini mempunyai layar menjulung dengan orientasi rasio 21:9 yang memenuhi potongan depan tanpa hadirnya poni sehingga masih terlihat sekutil gede untuk bezel potongan kepada dan bawahnya.

Sony Xperia 1 All

Untuk lebar layarnya mencapai 6,5 inci dengan pernyataan 4K (3840 xx 1644 piksel) yang didukung teknologi DCI-P3 100%, HDR BT.2020, Triluminos display, X-Reality Engine dengan desain CinemaWide yang memproduksi penggunanya nyaman tatkala bermain game, menonton video, tahu akta, maupun foto.

Indah layar maupun potongan belakangnya sama-sama dilindungi dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass. Mirip tradisi smartphone Sony, Xperia 1 ini telah memiliki akta IP68 yang membuktikan kalau telah santai debu dan air sampai kedalaman 1,5 meter dengan saat maksimal mencapai 30 menit.

Sony Xperia 1 ini memiliki performa yang luar lazim sebab diotaki Qualcomm Snapdragon 855 Octa-core 2,84 GHz yang adalah chipset famili kepada Qualcomm tingkatan terbaru dengan teknologi proses 7nm.

Mengikuti standar ketika ini, Sony Xperia 1 kendati dibekali dengan RAM 6 GB dan storage internal dengan pilihan 64 GB atau 128 GB. Namun jikalau kapasitas internalnya dirasa sedikit gede oleh karena itu penggunanya bisa menambahkan microSD sampai 512 GB.

Sony kendati menghadirkan mode Game Enhancer pada perangkat ini yang memungkinkan performa dan kecakapan santai aki bisa berjalan seimbang tatkala penggunanya bermain game maupun merekam proses bermain game.

Baterainya otonom memiliki kapasitas 3300mAh dengan dukungan Battery Care dan mode Smart Stamina. Battery Care ini berfungsi memperlambat saat pengecasan tatkala melaksanakan pengisian kecakapan aki pada malam hari supaya tidak terjadi overcharge.

Selama Smart Stamina memungkinkan kecakapan aki bisa dimanfaatkan secara efisien sehingga memiliki kecakapan santai yang lambat. Lalu kemudian, fitur 18W Fast charging (USB Power Delivery 2.0) yang datang pada smartphone ini membantu pengisian kecakapan aki menjadi lebih lekas.

Soal urusan fotografi, Sony Xperia 1 datang dengan 3 kamera belakang yang berisi daripada mana kamera primer 12 MP (apertur f/1.6, 26mm) + kamera sekunder 12 MP (apertur f/2.4, 52mm) berlensa telephoto + kamera tersier 12 MP (apertur f/2.4, 16mm) berlensa ultra-wide, eye tracking, HDR, dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto dengan bagus.

Kamera primer belakangnya memiliki dukungan Optical SteadyShot (OIS+EIS) dan Dual Pixel Autofocus yang bisa menghasilkan foto maupun video bagus, walaupun pada keadaan bergerak biarpun.

Selama kamera sekunder belakangnya mengizinkan penggunanya bisa mengambil foto jarak jauh dengan jernih sampai 2x optical zoom. Namun kamera tersier belakangnya memungkinkan penggunanya bisa mengabadikan momen dengan tempat yang amat luas.

Belum mengikuti tren fingerprint dalam pada layar, pengawasan fingerprint pada Xperia 1 terdapat pada potongan sampingnya. Tidak ketinggalan, dukungan Dolby Atmos, WiFi, Bluetooth, NFC, GPS, port USB Type-C, Qi wireless charging, dan bentuk operasi Android 9.0 Pie telah datang dalam dalamnya.

Sony Xperia 1 dikabarkan hendak mulai dijual pada simpulan musim tunas, namun belum tampil bocoran mengenai harga dan tanggal penjualan resminya sehingga Gadgeter kudu bersabar sampai waktunya tiba.

[Sumber : GSMArena]

Reply