Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Agar Hilang Tak Terlihat

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Header

Gadgetren – Di setiap perangkat Android yang datang ke pasaran lazimnya dilengkapi secara sejumlah perangkat lunak bawaan daripada mana pengembangnya.

Secara tujuan memberikan utilitas lebih kepada karet pengguna, banyak manufaktur ponsel Android mengembangkan ponsel dilengkapi sejumlah perangkat lunak khas miliknya. Aplikasi-aplikasi ini diharapkan bisa memberikan kemudahan dan pula fungsionalitas lebih untuk seluruh penggunanya.

Aplikasi-aplikasi tambahan daripada mana manufaktur ini lazim disebut secara perangkat lunak bloatware. Cukup berbeda secara perangkat lunak bawaan bentuk operasi Android, bloatware adalah perangkat lunak yang ditanamkan oleh pihak manufaktur pengembang hardware. Oleh sebab tersebut, perangkat lunak bloatware manufaktur satu secara lainnya pasti hendak berbeda-beda.

Berbicara perihal bloatware, tidak luput pula pengembang ponsel murah berspesifikasi mantab usul Tiongkok, Xiaomi. Gede dalam sisi pengembangan software, perusahaan Xiaomi menunjukkan utilitas yang lebih banyak pada di setiap ponsel buatannya secara memasukan banyak bloatware dalam ponsel yang dirilisnya.

Bahkan, untuk kaum orang, perangkat lunak bawaan Xiaomi terkesan kelewatan sebab tersedia kaum perangkat lunak yang sesungguhnya tidak begitu dibutuhkan pada aksi harian MiFans.

Membaca Pula: Play Store kerap mengalami Waiting for WiFi? Ini cara mengatasinya

Sependapat secara sesuatu tersebut, kaum MiFans kendati mulai mencari cara menghapus perangkat lunak bawaan daripada mana ponsel-ponsel Xiaomi yang dimilikinya.

Sesungguhnya, terdapat kaum tipe ponsel yang dijual tanpa menunjukkan bloatware dalam dalamnya. Selain ponsel buatan Google otonom, terdapat ponsel yang mengusung kemurnian bentuk Android yang disebut secara AndroidOne, cela arti satunya ialah ponsel Xiaomi Mi A1.

Proyek AndroidOne adalah proyek kerja tentu Google secara vendor ponsel unik, pada menghadirkan ponsel murah namun memiliki kinerja yang cukup dapat dipercaya untuk menyasar negara-negara berkembang,

Namun, gimana secara ponsel-ponsel dalam luar AndroidOne? Apakah perangkat lunak bloatware bisa dihapus?

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Xiaomi dengan Activity Launcher

Kebanyakan perangkat lunak bloatware tidak bisa dihapus oleh pengguna Android, dikategorikan perangkat lunak bloatware yang dimiliki oleh ponsel Xiaomi. Pengguna cuma bisa menyembunyikannya atau mendisable aplikasi-aplikasi tersebut.

Membaca Pula: Tambahkan lirik lagu dalam pemutar musik Xiaomi biar makin asik

Untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi tersebut, MiFans bisa memasang perangkat lunak Launcher tambahan, mirip Nova Launcher. Namun, untuk mendisable perangkat lunak bloatware, MiFans bisa mengikuti cara berikut ini:

  1. Download perangkat lunak Activity Launcher daripada mana Google Play Store
  2. Buka perangkat lunak sesudah terpasang, dan klik pada Recent activities yang berada dalam potongan kepada layar
  3. Ubah ke opsi All activities
  4. Sesudah tersebut, cari opsi Settings (seleksi yang warnanya abu-abu bila tersedia 2 opsi)
  5. Lalu cari pilihan Installed apps secara keterangan “com.android.settings.Settings$ManageApplicationsActivity”
  6. Sesudah tersebut, seleksi perangkat lunak yang hendak dinonaktifkan
  7. Klik tombol Disable untuk menonaktifkannya

Bila berhasil, ikon perangkat lunak yang dinonaktifkan tidak hendak tampil dalam layar daftar perangkat lunak. Sesungguhnya, MiFans bisa menghapus perangkat lunak bawaan Xiaomi secara proses Rooting. Namun, mengenang bahayanya, kami tidak menyarankan cara ini.

Reply