Cara Menghapus File Lainnya dari Memori Internal di Perangkat Xiaomi

Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi Header

Jikalau kau sering mengeluh memori Xiaomi sesak yang akan terjadi besar file lainnya, maka kau tidak sendiri. Banyak pengguna yang mengeluhkan hal ini, terutama yang memiliki keterbatasan memori.

File lainnya berisi jenis berkas yang bermacam-macam, dari mulai berkas OBB untuk game, file sampah, hingga file yang pernah kita download tetapi kita lupa untuk memindahkannya atau menghapusnya.

Oleh karena itu, untuk menghapus file lainnya di perangkat Xiaomi ini pun kau memerlukan beberapa cara, karena file yang dihapus memang berbeda-beda. Beberapa cara yang dimaksud di antaranya artinya sebagai berikut ini:

Hapus Berkas Tidak Terpakai dan File Ganda

Metode pertama, kau bisa menghapus berkas yang sudah tidak kau gunakan, atau memindahkannya berkas tersebut ke memori eksternal, terutama berkas-berkas yang memiliki ukuran yang sangat besar.

Dalam hal ini file-file yang dimaksud termasuk berkas APK, berkas berbentuk ZIP atau RAR, dokumen (word, excel, atau pdf) dan folder yang tidak terpakai. Kau juga bisa menghapus file sampah dalam hal ini.

Selain itu, kau juga bisa menggunakan fitur Cleaner dari software Security Xiaomi untuk membersihkan berkas-berkas ganda, mirip berkas yang kita kirim menggunakan software WhatsApp atau lainnya. Kau juga bisa menghapusnya secara manual melalui File Manager.

Hapus Cadangan Database WhatsApp

Salah satu yang cukup aku benci dari software WhatsApp artinya sistem pencadangan offline yang dilakukannya. Sistem ini memakan memori penyimpan yang cukup besar, bahkan kadang bisa mencapai sebesar 1 GB.

Oleh karena itu, aku cukup rajin membersihkan file cadangan WhatsApp ini. Caranya, kau tinggal buka software File Manager (masuk ke bagian internal tentunya) dan cari folder WhatsApp.

Kemudian masuk ke folder Database dan hapus database yang ada di dalam folder tersebut. Yang ini pilihan, kalau aku biasanya menyisakan file yang paling baru buat jaga-jaga kalau ada sedikit permasalahan, mirip untuk mengembalikan pesan yang sudah terhapus.

Sebagai tambahan, kau juga bisa menghapus folder .Shared, .Trash, .Thumbs yang ada pada folder WhatsApp. Jikalau folder ini tidak muncul, kau harus mengaktifkan pengaturan Show Hidden File.

Copot Software yang Sudah Tidak Digunakan

Dengan menghapus software yang tidak terpakai, terutama software game yang memiliki ukuran data yang cukup besar, kau akan menghemat lebih banyak ruang penyimpanan di perangkat yang kau gunakan.

Atau kalau kau memiliki perangkat yang sudah Root, kau bisa memanfaatkan software pihak ketiga untuk memindahkan data-datanya ke memori penyimpan eksternal.

Reply