Cara Merekam Layar HP Xiaomi Tanpa Root Atau Aplikasi Lain

Cara Merekam Layar HP Xiaomi Header

Gadgetren – Pada smartphone masa kini, telah banyak vendor yang menyediakan fitur maupun perangkat lunak untuk bisa merekam aksi dalam layar smartphone.

Lazimnya kegiatan merekam aksi dalam layar smartphone ini memiiki fungsi untuk mengabadikan momen, mencatat proses aksi, memproduksi bagaimana, bahkan mempertunjukkan proses bermain game kepada orang.

Untuk smartphone Xiaomi yang telah datang dalam tahun 2017 telah memiliki fitur merekam layar atau screen recorder bawaan dikarenakan telah memakai MIUI 8 ke kepada yang berbasiskan bentuk operasi Android yang bernama MIUI Screen Recorder.

Pasti saja sesuatu ini amat memudahkan untuk pengguna smartphone Xiaomi untuk merekam layar tanpa butuh menginstal perangkat lunak tambah terlebih dulu. Untuk tersebut, untuk Gadgeter yang ingin mencobanya oleh karena itu bisa tahu tutorialnya sebagai berikut ini.

MIUI Screen Recorder

[sumber gambar: xda-developer]

Cara Merekam Layar HP Xiaomi Tanpa Root

  1. Baru, Gadgeter bisa membuka keluarga perangkat lunak Tools dalam HP Xiaomi.
  2. Lalu kemudian, Gadgeter bisa mengakses perangkat lunak Screen Recorder.
  3. Pada pekarangan utama Screen Recorder, penggunanya hendak dihadapkan pada menu video yang telah diambil, Settings, dan screen recording (berlambang kamera).
  4. Jikalau belum tersedia video yang diambil oleh karena itu pekarangan utama hendak memberikan goresan pena No videos here, Tap the button to start recording.
  5. Lalu kemudian, Gadgeter bisa memilih menu Settings berlambang gerigi yang berada dalam potongan kanan kepada terlebih dulu.
  6. Pada pekarangan Settings, Gadgeter bisa menentukan besarnya pernyataan, kualitas video, frame rate, orientasi, sumber bunyi, dan opsi tambah.
  7. Sesudah pengaturan dirasa cukup oleh karena itu Gadgeter bisa kembali ke pekarangan utama perangkat lunak Screen Recording,
  8. Lalu kemudian, Gadgeter bisa menekan tombol screen recording yang berlambang kamera dalam kiri lembah.
  9. Nantinya Gadgeter hendak dihadapkan pada tombol screen recording yang melayang secara label Start ditambah ikon bulat warna merah.
  10. Selama tersebut, Gadgeter bisa membuka perangkat lunak atau aksi yang hendak direkam dalam layar.
  11. Sesudah dirasa telah kelar oleh karena itu Gadgeter bisa menekan tombol secara label Start yang melayang.
  12. Nantinya tombol tersebut hendak menampilkan nilai saat waktu daripada mana aksi atau perangkat lunak yang sedang direkam.
  13. Jikalau telah selesai oleh karena itu Gadgeter bisa menekan tombol tempat katik yang berada dalam sebelah nilai saat waktu.
  14. Nantinya hasil daripada mana screen record atau perekaman layar bisa dipandang dalam menu Gallery atau perangkat lunak MIUI Screen Recorder.
  15. Hasil video daripada mana screen record ini otonom bisa diedit, hapus, maupun dibagikan sesuai secara kebutuhan daripada mana Gadgeter.

Dapat dibilang cara yang satu ini amat memudahkan pengguna smartphone Xiaomi pada melaksanakan perekaman layar atau screen recording tanpa kudu melaksanakan root atau menginstal perangkat lunak pihak ketiga terlebih dulu. Selamat mencoba.

Reply