Dua Kamera Belakang Samsung Galaxy Note 8 Hasilkan Foto yang Optimal dan Menarik

Samsung Galaxy Note 8 Workshop Header

Pada bulan September 2017 silam, Samsung secara resmi telah meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang bernama Samsung Galaxy Note 8.

Rakitan yang satu ini datang secara segudang fitur dan spesifikasi hardware yang mumpuni. Samsung Galaxy Note 8 otonom memiliki S-Pena yang disempurnakan dan memungkinkan penggunanya bisa menulis dalam kepada layar layaknya mirip dalam kepada kertas.

Berbeda secara tingkatan sebelumnya, Samsung Galaxy Note 8 ini telah dibekali secara 2 kamera utama yang beresolusi 12 MP berlensa telephoto secara aperture f/2.4 dan 12 MP berlensa wide-angle secara aperture f/1.7 yang bisa menghasilkan foto bagus dan bisa melaksanakan 2x optical zoom.

Bahkan 2 kamera utamanya ini bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan berkat hadirnya fitur portrait mode. Selama tersebut, hasil bokehnya otonom masih dapat diatur tatkala foto telah diambil.

Daripada mana unit area hardware, Samsung Galaxy Note 8 yang datang ke Nusantara memakai chipset Exynos 8895 Octa-core berkecepatan 2,3 GHz, RAM 6 GB, dan storage internal 64 GB yang masih bisa ditambahkan microSD.

Hari ini Samsung secara resmi mengadakan workshop yang bertajuk “Smartphone Photography Made Easy”. Pada acara tersebut, media diajak untuk mencoba langsung mengabadikan foto secara Samsung Galaxy Note 8. Pra mengabadikan momen tersebut, acara ini dimulai secara pemaparan daripada mana Oscar Motuloh selaku superior fotografer dan David Soong selaku fotografer sekali lalu pendiri daripada mana Axioo Photography.

Samsung Galaxy Note 8 Workshop

Pada penjelasannya, Oscar Motuloh mengatakan kalau Industri foto terus berevolusi. Tidak cuma daripada mana sisi fotografi, namun diikuti pula secara perkembangan perangkat untuk mengambil foto tersebut otonom. Fotografi adalah perpaduan daripada mana menangkap gambar dan mengembangkan momen. Secara adanya smartphone, kedua sesuatu tersebut bisa terjadi pada ketika bersamaan.

Selain tersebut, Oscar menambahkan kalau kamera smartphone bisa mengurangi jeda saat antara pengambilan dan pengiriman foto. Smartphone bisa mengurangi proses pengambilan, pengeditan dan pengiriman foto berdefinisi menjulung pada saat singkat. Memotret menjadi semakin gampang dan efektif berkat kamera smartphone.

Terakhir, Oscar mengatakan kalau Galaxy Note8 memiliki kamera smartphone terbaik dalam kelasnya melalui 2 kamera belakang 12MP, secara Optical Image Stabilization (OIS) pada lensa wide-angle dan lensa telephoto. Fitur Live Focus daripada mana Galaxy Note8 membantu pengguna untuk menciptakan hasil foto layaknya seorang karatan sehingga bisa menghasilkan konten berkualitas, dan memberikan pengguna kemampuan untuk mengatur efek bokeh secara langsung pada preview mode, bahkan sesudah foto diambil.

David Soong kendati ikut menambahkan kalau Fungsi kamera smartphone telah mengalami pergeseran, yang sebelumnya cuma untuk keperluan personal ketika ini pula dapat difungsikan untuk mendukung kegiatan fotografi karatan, dikategorikan smartphone photography.

Selama tersebut, David pula mengatakan kalau hasil foto memakai kamera Galaxy Note8 memiliki kualitas yang amat indah sehingga memotret ataupun merekam momen menjadi lebih gampang. Lensa wide-angle dan telephoto pada Galaxy Note8 memudahkan pengguna untuk mengambil gambar sekali lalu dan menghasilkan 2 gambar. Hasil kedua foto tersebut bisa disimpan, satu foto close-up daripada mana lensa telephoto dan satu foto sudut lebar yang memperlihatkan semua latar belakang foto secara lensa wide-angle.

Lalu kemudian, dibentuklah 1 kru yang berisi daripada mana 2 orang untuk mencoba mengabadikan momen pada foto secara memakai Samsung Galaxy Note 8. Kebetulan, aku masuk pada 1A dan berkesempatan mengambil foto dalam daerah Taman Menteng.

Di setiap kru dikasih saat 15 menit untuk mencari gambar secara tema yang menggabungkan profesi, arsitektur, dan lingkungan. Aku kendati mencoba mengabadikan momen memakai fitur Live Focus daripada mana Galaxy Note 8 untuk menghasilkan foto yang memiliki background blur. Dapat dibilang hasil fotonya kendati cukup menarik.

Tidak lupa, panitia kendati menginstruksikan untuk memberikan caption foto secara memakai Samsung Notes yang dapat diketik maupun memakai S-Pena layaknya menulis dalam kertas. Dapat dibilang workshop ini memberikan kaum ilmu menarik untuk mengambil foto memakai Samsung Galaxy Note 8 dan smartphone. Untuk harga Galaxy Note 8 dalam Indoneia otonom mencapai Rp 12.999.000. Kau tertarik membelinya?

Reply