Huawei Mate 20 Lite Resmi Bawa 4 Kamera, Kirin 710, dan GPU Turbo

Huawei Mate 20 Lite Header

Hari ini Huawei secara resmi meluncurkan smartphone Mate versi Lite terbarunya yang bernama Mate 20 Lite. Berdasarkan berita yang beredar mengatakan kalau smartphone ini telah bisa dibeli dalam negeri Polandia secara 3 varian berbeda.

Sebagai smartphone masa kini, Huawei Mate 20 Lite telah dilengkapi secara layar 6,3 inci yang beresolusi Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel) dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi potongan depannya.

Untuk rasio screen-to-body miliknya mencapai 81 persen sehingga bezelnya dapat dibilang tipis. Selama poni atau notch kendati telah datang pada potongan kepada layarnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan, lubang bunyi, dan pemeriksaan.

Huawei Mate 20 Lite All

Soal urusan fotografi, Huawei Mate 20 Lite ini telah dilengkapi secara 2 kamera belakang yang mempunyai konfigurasi kamera primer 20 MP secara aperture f/1.8 + kamera sekunder 2 MP dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan dan rapi.

2 kamera belakangnya ini disusun secara vertikal pada potongan kepada belakangnya. Tepat dalam bawahnya terdapat pemeriksaan fingerprint yang memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone cuma memakai periksa jari saja.

Huawei Mate 20 Lite pula dilengkapi secara 2 kamera pada potongan depannya yang mempunyai kombinasi 24 MP + 2 MP yang bisa menghasilkan foto selfie bokeh secara bagus. Bahkan kamera depannya bisa mendukung fitur Face Unlock berjalan secara lekas pada memindai wajah penggunanya.

Secara kata unik, Huawei Mate 20 Lite masih mengikuti tradisi tingkatan sebelumnya secara menyematkan 4 kamera sekalian. Namun secara peningkatan kemampuan maupun penambahan fitur kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Dapur sungga smartphone ini dipercayakan pada Kirin 710 Octa-core yang memiliki teknologi proses 12nm sehingga memiliki performa yang bertenaga. Bahkan Huawei Nova 3i yang memakai chipset ini kendati bisa mengalahkan performa Mi A2 secara Snapdragon 660.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Huawei telah menyematkan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB. Sayangnya 2 varian lainnya belum terungkap, namun ketiga hendak bisa ditambahkan microSD sampai 256 GB.

Pengawasan NFC (Near Field Communication) kendati telah dibenamkan pada Huawei Mate 20 Lite yang memungkinkan penggunanya bisa melakuka pembayaran digital, mengecek sisa eMoney, maupun transfer petunjuk.

Aki berkapasitas 3750 mAh secara dukungan teknologi fast charging kendati telah datang dalam dalamnya. Tidak ketinggalan, dukungan 2 kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFI, Bluetooth, port USB Type-C, dan EMUI 8.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah datang dalam dalamnya.

Menariknya lagi, fitur GPU Turbo pula telah datang pada smartphone ini yang memungkinkan performa GPU meningkat tatkala bermain game, namun secara konsumsi kecakapan aki yang lebih menjulung. Huawei Mate 20 Lite ini dijual dalam Polandia mulai daripada mana harga 1599 Zloty Polandia atau sekitar Rp 6,4 juta untuk varian terendah.

[Sumber : Gizmochina]

Reply