Impresi Penggunaan Huawei Mate 20 Pro Seminggu. Seru Banget!

Huawei Mate 20 Pro Feature Front

Kaum bulan kemudian, Huawei menghebohkan jagat secara meluncurkan 3 smartphone terbarunya ialah Huawei Mate 20, Mate 20 Pro, dan Mate 20 X dalam London, Inggris.

Dalam antara ketiganya, Huawei Mate 20 Pro memiliki fitur yang menyimpangkan menarik dan cela arti satunya ialah kemampuannya untuk berubah menjadi powerbank wireless untuk mengisi kecakapan aki smartphone unik.

Selain tersebut, performa dan kemampuan yang ditawarkan oleh Huawei Mate 20 Pro amat menggiurkan. Aku kendati berkesempatan untuk mencoba smartphone flagship yang satu ini selama seminggu penuh.

Untuk tersebut, aku hendak mengemukakan kesan mula memakai Huawei Mate 20 Pro selama seminggu mulai daripada mana desain, kemampuan kamera, sampai performa yang ditawarkannya.

Desain

Huawei Mate 20 Pro Notch

Secara kasat emas tempawan, Huawei Mate 20 Pro ini memakai desain yang kekinian secara mengusung layar penuh yang melengkung dalam kedua sisinya. Poni atau notch-nya mirip P20 Pro ialah terdapat pada potongan atasnya untuk menyediakan slot untuk kamera depan, lubang bunyi, dan pengawasan.

Berkat bezel yang tipis dalam aneka macam sisinya memproduksi layar smartphone ini terlihat amat luas. Bahkan, teknologi AMOLED yang telah datang pada smartphone ini memanjakan emas tempawan aku tatkala sedang tahu homescreen, video, foto, maupun game pada layarnya.

Lalu kemudian potongan belakang Huawei Mate 20 Pro memiliki desain melengkung dalam kedua sisinya sehingga memproduksi aku nyaman pada menggenggamnya. Walaupun bodinya berbahan logam yang dilapisi kaca, malahan smartphone ini tentu sekali tidak licin tatkala sedang digenggam secara satu tangan. Ini sebab adanya pola strip diagonal yang datang dalam belakang potongan ponsel yang pula memproduksi tampilannya terlihat menarik.

Namun begitu, bekas periksa jari masih gampang tertempel dalam kaca belakangnya walaupun masih terlihat lebih redup dibandingkan smartphone lainnya. Untuk menjaga potongan belakang ponsel daripada mana ukiran dan bekas periksa jari, disediakan jelly case transparan sehingga aku masih dapat tahu keindahan desain Mate 20 Pro sembari melindunginya.

Bila mencari pemindai periksa jari dalam Mate 20 Pro, kau tidak hendak menemukannya sebab smartphone ini dibekali secara pengawasan fingerprint dalam pada layar yang inovatif. Dibandingkan smartphone unik yang sempat aku ulas, Huawei Mate 20 Pro ini mempunyai pengawasan yang menyimpangkan akurat dan lekas pada merespon periksa jari saja.

Selama tersebut, desain penempatan kamera belakangnya cukup unik berbentuk tempat katik mirip Matrix 2×2 secara 1 LED Flash dalam potongan kiri kepada dan 3 kamera utama. Tidak lupa, logo Leica pula datang pada potongan kepada kamera belakangnya yang menandakan kalau pengembangan kameranya masih adalah kerja tentu antara Huawei dan Leica.

Kamera

Walaupun Huawei Mate 20 Pro memakai 3 kamera belakang sekalian, namun konfigurasinya sekutil berbeda secara P20 Pro. Jikalau Huawei P20 Pro memiliki kombinasi kamera 40 MP RGB + kamera 20 MP monokrom + kamera 8 MP telephoto, Mate 20 Pro memakai kombinasi kamera 40 MP RGB wide-angle + kamera 20 MP ultra wide-angle + kamera 8 MP telephoto.

Secara tidak hadirnya lensa monokrom, memproduksi Leica melaksanakan tuning terhadap algoritma kamera Mate 20 Pro sehingga bisa menghasilkan foto monokrom yang hampir setara Huawei P20 Pro.

Kamera ultra wide-angle yang datang pada Mate 20 Pro ini menarik sebab bisa menghasilkan foto secara tempat yang luas namun kualitasnya tetap bagus. Dan, kamera telephoto yang datang pada Mate 20 Pro ini amat memudahkan aku pada memotret obyek pada jarak yang jauh tanpa pecah. Mate 20 Pro bisa melaksanakan 3x Optical Zoom dan 5x Hybrid Zoom yang hasil fotonya masih bagus dan terperinci.

Berkat hadirnya dual NPU (Neural network Processing Unit) memproduksi master AI yang datang pada perangkat lunak kameranya menjadi lebih brilian dibandingkan tingkatan sebelumnya. Bahkan perangkat lunak kamera daripada mana smartphone ini bisa menghasilkan foto Super Macro yang amat berguna untuk mengabadikan foto secara jarak amat menempel sehingga detail obyek terlihat terperinci.

Aku kendati pula dapat menghasilkan foto bokeh (background blur) secara instan memakai mode Aperture maupun Portrait. Hampir seluruh obyek dan subyek foto dapat memakai Aperture, namun untuk Portrait lazimnya dimanfaatkan untuk insan.

Aku lebih kerap memakai mode Aperture sebab memungkinkan pengaturan tingkat blur (nilai apertur) pra atau setelah mengambil foto. Namun mode Portrait lazimnya aku gunakan tatkala sedang memotret subyek insan.

Pada keadaan minim sinar atau malam hari kendati kamera belakang Mate 20 Pro bisa menghasilkan foto secara terperinci dan minim noise. Malahan tatkala memakai mode Night hendak memproduksi foto terlihat lebih terang dibandingkan foto secara mode Auto, namun tetap terperinci.

Hasil foto Huawei Mate 20 Pro (klik untuk perbesar)

Huawei Mate 20 Pro - Buah

Bokeh

HDR

Huawei Mate 20 Pro - Lorong Malam Warna

malam

Wide AngleFoto secara kamera ultra wide-angle

Super MacroFoto mode Super Macro

Huawei Mate 20 Pro - 3x Zoom Telephoto
Foto zoom 3x secara kamera telephoto

Performa

Smartphone Huawei Mate 20 Pro yang aku uji jajal memiliki konfigurasi chipset Kirin 980 Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal 128 GB. Secara kombinasi hardware tersebut, Mate 20 Pro bisa menjalankan game dan perangkat lunak secara indah.

Selama aku menggunakannya selama seminggu, Huawei Mate 20 Pro ini bisa menjalankan perangkat lunak chat, telepon, SMS, media umum, akta, pemutar video, dan pemutar musik secara lancar tanpa hambatan.

Aku pula bisa menjalankan game mirip Mobile Legends, Kancah of Valor, PUBG Mobile, Final Fantasy 15 Pocket Edition, dan Fortnite secara grafis menjulung. Bahkan Mobile Legends bisa dimainkan secara frame rate menjulung. Selama PUBG Mobile bisa dijalankan secara frame rate ultra.

Kesimpulan Mula

Selama pemakaian seminggu ini aku merasakan kalau Huawei Mate 20 Pro ini amat lancar dimanfaatkan, indah untuk menjalankan perangkat lunak, bermain game, memproduksi akta, berjejaring sosial, telepon, maupun SMS.

Bahkan pada sesuatu fotografi kendati tidak butuh diragukan lagi sebab Huawei Mate 20 Pro menyediakan beragam mode untuk memproduksi penggunanya bisa berkreasi secara foto-foto yang menarik.

Selain tersebut, kecakapan santai baterainya cukup tangguh sehingga aku tidak butuh membawa charger pada ketika sedang melaksanakan aksi sehari-hari. Tidak cuma tersebut, pengisian kecakapan aki Mate 20 Pro amat lekas sehingga tidak membuang saat aku secara gratis.

* Artikel ini disponsori oleh: Huawei

Reply