Lolos TKDN, Samsung Galaxy M20 Segera Dirilis di Indonesia

Samsung Galaxy M20 Leak Header

Semenjak kehadirannya di India, ketenaran Samsung Galaxy M20 semakin meningkat di banyak sekali negeri. Sesuatu ini dapat terjadi sebab smartphone ini memiliki spesifikasi hardware menarik secara harga yang terjangkau.

Menariknya, baru-baru ini telah tampil berita daripada mana akta bernomor 51/ILMATE/TKDN/1/2019 di situs resmi P3DN (Peningkatan Penggunaan Rakitan Pada Negeri) yang mengatakan kalau Samsung secara nomor desain SM-M205G telah lulus TKDN (Tingkat Komponen Pada Negeri) di Indonesia.

Sekilas, nomor desain SM-M205G otonom diperuntukkan untuk Samsung Galaxy M20. Rakitan yang satu ini berhasil memperoleh nilai TKDN yang menjulung mencapai 31,10%. Secara hadirnya berita ini, kemungkinan gede Galaxy M20 hendak diluncurkan pada saat menempel atau satu bulan daripada mana saat ini.

Galaxy M20 TKDN

Sayangnya aku belum menemukan akta untuk Samsung Galaxy M10 sehingga masih menjadi pertanyaan mengenai kehadirannya di Indonesia. Namun secara spesifikasi hardware dan fitur kadang Galaxy M20 lebih menarik dibandingkan secara Galaxy M10.

Jikalau Samsung Galaxy M20 dilengkapi pemeriksaan fingerprint, berbeda secara Galaxy M10 yang tidak mempunyainya. Sementara itu pemeriksaan fingerprint adalah cela arti satu fitur yang masih dimanfaatkan banyak orang sampai ketika ini tatkala hendak membuka kunci smartphone.

Sekilas, Galaxy M20 otonom memiliki fitur unggulan pada baterainya secara kapasitas 5.000 mAh yang diklaim oleh pihak Samsung bisa bertahan sampai seharian penuh pada pemakaian normal. Secara kecakapan santai selama ini memungkinkan penggunanya tidak butuh membawa charger tatkala menjalankan aksi sehari-hari.

Beralih ke urusan desain, Galaxy M20 otonom telah mengikuti tren ketika ini yang memakai layar penuh secara bezel yang minimalis. Poni atau notch yang datang di potongan atasnya memiliki wujud yang disebut Infinity-V (istilah Samsung untuk waterdrop).

Pada sesuatu spesifikasi hardware, Samsung Galaxy M20 ini telah dibekali secara chipset Exynos 7904 Octa-core yang bertenaga untuk famili menengah berkat teknologi proses 14nm yang dapat dibilang efisien.

Selama tersebut, Galaxy M20 ini telah dijual di India secara harga mencapai 11.000 Rupee atau sekitar Rp 2,1 juta untuk varian RAM 3 GB dan 13,000 Rupee atau sekitar Rp 2,5 juta dan RAM 4 GB. Menurut Gadgeter, apakah harga rakitan ini hendak lebih murah tatkala dijual di Indonesia nanti?

[Sumber : P3DN]

Reply