Mengapa Touchscreen Smartphone Saya Error?

Instagram Phone Header

Mirip lazimnya, pada setiap hari Rabu kru Gadgetrebn hendak mengulas mengenai artikel kategori Bengkel yang dalam dalamnya menghadirkan solusi seputar permasalahan gadget yang dihadapi oleh Gagdeter. Tidak cuma tersebut, kru Gagdetren pula hendak memberikan tips dan trik yang patut dicoba.

Pada kesempatan ini, sidang pengarang Gagdetren telah memperoleh pertanyaan mengenai alasan dan solusi daripada mana touchscreen smartphonen yang error. Untuk tersebut, kru Gadgetren hendak memberikan alasan dan solusinya.

Pertanyaan :

Kak, apa sebab touchscreen smartphone aku error?

Jawaban :

Smartphone masa kini telah jelas dilengkapi secara touchscreen yang memungkinkan layarnya bisa disentuh secara jari untuk melaksanakan aneka macam fungsi dalam smartphone, mulai daripada mana navigasi, mengetik, pengarahan pemutar musik, video, videocall, chat, bermain game, dan masih banyak lagi.

Bahkan keypad qwerty, numerik, maupun tanda berbentuk virtual yang bisa disentuh secara jari pada layar. Pasti saja sesuatu fleksibel ini lebih memudahkan aksi sehari-hari daripada mana penggunanya dibandingkan secara feature phone yang cuma mengandalkan keypad fisik.

Namun tersedia kalanya touchscreen yang dimiliki oleh smartphone kendati error, mengalami penurunan responsivitas, bahkan benar-benar freeze tidak bisa dimanfaatkan walaupun telah disentuh berkali-kali. Untuk tersebut, untuk Gadgeter yang  penasaran secara penyebabnya oleh karena itu bisa tahu penjelasannya berikut ini

Bermain game secara intensitas menjulung

Kita ketahui bersama kalau aneka macam game dalam smartphone Android maupun iPhone lazimnya membutuhkan sentuhan secara intensitas menjulung, mirip tembak-tembakan, battle, seni manajemen, dan masih banyak lagi sehingga memproduksi respon daripada mana touchscreen hendak lekas menurut. Untuk tersebut, sebaik Gadgeter tidak kerap bermain game supaya kemampuan responsivitas daripada mana touchscreen tetap stabil dan nyaman dimanfaatkan.

Storage internal penuh

Lazimnya tatkala kita memakai smartphone hendak menambahkan storage eksternal mirip microSD untuk dapat menyimpan file yang lebih gede.Walaupun storage pada microSD masih lega, namun storage internal penuh oleh karena itu respon bentuk operasi dan touchscreen hendak mengalami penurunan sebab bentuk hendak berpikir lebih berapa yang akan terjadi storage internal kepenuhan.

Dapat dibilang file bentuk dan cache banyak disimpan dalam storage internal sebab hendak amat penting untuk membuatnya tetap memiliki sisa kapasitas yang lega. Untuk tersebut, Gadgeter bisa menghapus atau memindahkan file yang berada dalam smartphone ke PC. Selain tersebut, software yang tidak penting pula sebagai dihapus atau uninstall saja supaya storage internal menjadi lega.

Sisa RAM yang sekutil

Selain storage yang penuh, kemungkinan gede pula sisa kapasitas RAM yang sekutil bisa memproduksi touchscreen tidak responsif. Untuk tersebut, Gadgeter bisa memeriksa sisa kapasitas RAM yang tersisa secara menu recent dan jikalau ternyata tinggal sekutil oleh karena itu bisa langsung menutup software yang sedang berjalan untuk membuatnya lega kembali.

Mengisi kecakapan aki secara charger tak bawaan

Selain aki hendak lekas rongsok dan tua, ternyata jikalau Gadgeter memakai charger sukarela atau tak bawaan daripada mana smartphone yang dimiliki oleh karena itu hendak menyebabkan masalah pada touchscreen, indah menjadi tidak responsif atau freeze. Untuk tersebut, mulai saat ini sebaiknya Gadgeter bisa mengisi kecakapan aki secara charger bawaan.

Update bentuk operasi

Lazim tatkala update bentuk operasi pada smartphone hendak memperbaiki bug sebelumnya dan menghadirkan fitur-fitur segar. Namun terkadang update bentuk operasi pula malah dapat menimbulkan bug segar, mirip touchscreen tidak responsif. Jikalau masalah ini terjadi oleh karena itu Gadgeter bisa melaksanakan downgrade bentuk operasi atau melaksanakan update bentuk operasi versi yang lebih segar lagi.

* Bila kau ingin mengirimkan pertanyaan, dapat dikirimkan via email ke tanya@gadgetren.com. Pertanyaan terpilih hendak dijawab dalam artikel Bengkel pada setiap hari Rabu.

Reply