Microsoft Resmi Rilis Lumia 950 dan 950 XL, Duo Lumia Flagship Pertama Dengan Windows 10 Mobile

Lumia 950 dan 950 XL header

Malam kemarin saat Nusantara, secara resmi Microsoft mengadakan acara Windows 10 Device untuk mengumumkan kehadiran banyak sekali perangkat segar Microsoft untuk bentuk operasi Windows 10.

Tentunya, cela arti satu yang menyimpangkan ditunggu ialah smartphone daripada mana Microsoft yang hendak diluncurkan pada acara tersebut. Sesudah kaum saat, menunggu jalannya acara oleh karena itu pada kesempatan tersebut akhirnya Microsoft merilis 2 smartphone famili atasnya yang memakai bentuk operasi Windows 10 Mobile yaitu Lumia 950 dan Lumia 950 XL.

Secara spesifikasi, kedua smartphone ini dibekali secara hardware yang gahar mirip telah ditanamkannya prosesor Qualcomm Snapdragon 808 hexa-core 64-bit pada Lumia 950 dan Qualcomm Snapdragon 810 octa-core 64-bit.

Selain tersebut, kedua smartphone ini telah memiliki putusan layar yang menjulung yaitu 2560 x 1440 pixel (Quad HD). Untuk layar Lumia 950 memiliki ukuran layar sejumlah 5,2 inci secara kerapatan pixel 564 ppi (pixel dari inci) dan Lumia 950 XL memiliki ukuran layar sejumlah 5,7 inci secara kerapatan pixel 518 ppi.

Teknologi layar diusung smartphone ini memakai AMOLED sehingga memungkinkan gambar pada layar memiliki warna dan ketajaman yang terang. Selama tersebut, layarnya telah dilindungi Gorilla Glass 3 untuk Lumia 950 dan Gorilla Glass 4 untuk Lumia 950 XL.

Untuk pembaca yang penasaran secara spesifikasi lengkap daripada mana kedua smartphone ini oleh karena itu bisa tahu berita yang aku sajikan sebagai berikut.

Lumia 950

  • Layar sentuh AMOLED 5,2 inci beresolusi 2560 x 1440 pixel (Quad HD) dilindungi Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 808 hexa-core 64-bit
  • RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal 32 GB yang bisa ditambahkan microSD sampai 200 GB
  • Kamera belakang 20 MP Pureview, 5th Gen OIS, optik Carl Zeiss, aperture f/1.9 dan tiga lampu LED
  • Kamera depan 5 MP wide-angle
  • Aki 3000 mAh
  • Konektivitas USB Type C, WI-Fi, Bluetooth 4.1, dan NFC
  • Bentuk operasi Windows 10 Mobile

Terlihat kalau Lumia 950 mempercayakan kamera belakang 20 MP memakai teknologi Pureview untuk menghasilkan foto-foto yang amat bagus. Tidak ketinggalan, aperture yang diusung ialah f/1.9 sehingga bisa menghasilkan foto bokeh yang maksimal.

Selain tersebut, tidak ketinggalan teknologi 5 th Gen OIS yang bisa membantu kestabilan daripada mana hasil foto yang diambil supaya terang dan lepas murni daripada mana blur. Tersemat pula, tiga lampu LED yang hendak membantu pencahayaan yang optimal tatkala melaksanakan foto pada tempat yang kurang cahaya maupun sedikit intensitas cahayanya.

Untuk kamera depannya, Microsoft menyematkan kamera beresolusi 5 MP secara kemampuan wide-angle sehingga memungkinkan penggunanya bisa mengambil foto secara tempat yang luas.

Aki yang diusung memiliki kapasitas sejumlah 3000 mAh yang dibantu secara fitur fast charging yang hendak memproduksi kecakapan aki smartphone bisa diisi ulang secara sangt lekas. Selama tersebut, Lumia 950 pula disematkan fitur wireless charging untuk membantu pengisi kecakapan aki tanpa butuh memakai kabel.

Reply