Motorola P40 akan Bawa Kamera 48 MP dan RAM 6GB

Motorola P40 Header

[Foto dari : GSMArena]

Gadgetren – Selain keluarga Moto, ternyata Motorola sedang mengembangkan keluarga P terbarunya yang bernama P40. Bahkan baru-baru ini bocoran spesifikasi hardware miliknya kendati telah tampil dalam internet.

Terlihat Motorola P40 ini akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core secara teknologi proses 11nm yang lebih lekas dan hemat aki dibandingkan Snapdragon 660 secara teknologi proses 14nm.

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Motorola P40 ini akan dibekali secara RAM 6 GB dan penyimpanan internal yang mempunyai pilihan 64 GB atau 128 GB. Secara kombinasi hardware ini akan memungkinkan P40 memiliki performa yang bertenaga.

Motorol P40 Tweet Leak

[Foto daripada mana : Twitter Andri Yatim]

Untuk baterainya akan memiliki kapasitas 4135mAh yang kemungkinan gede bisa bertahan hampir seharian pada pemakaian normal. Menariknya pemeriksaan NFC (Near Field Communication) akan disematkan dalam pada smartphone ini yang memungkinkan penggunanya bisa melaksanakan pembayaran digital, transfer petunjuk, dan masih banyak lagi.

Mengikuti perkembangaan ketika ini, Motorola P40 kendati akan memakai 2 kamera belakang 48 MP secara aperture f/1.75 + 5 MP dan LED Flash yang bisa menghasilkan foto bokeh secara instan dan halus.

Selain tersebut, kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) akan menangani fotografi daripada mana kamera utamanya sehingga bisa menghasilkan foto yang lebih indah. Selama kamera depannya akan memiliki pernyataan 12 MP secara aperture f/1.8 dan bantuan AI untuk menghasilkan foto selfie secara wajah yang mulus dan terang.

Selama layarnya hampir mirip secara Samsung Galaxy A8s atau Huawei Nova 4 secara desain penuh dan tompel dalam potongan kiri atasnya untuk menempatkan kamera depan. Walaupun begitu, potongan dagunya masih memiliki bezel cukup gede secara goresan pena Motorola.

Lalu kemudian, layar Motorola P40 akan mempunyai lebar 6,2 inci secara pernyataan HD+, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19:9. Namun tidak tersedia keterangan mengenai penempatan pemeriksaan fingerprint sebab pada potongan belakangnya cuma terlihat logo M khas Motorola.

Sebagai smartphone yang akan lahir dalam tahun 2019, Motorola P40 ini akan langsung memakai bentuk operasi Android 9.0 Pie. Sayangnya bocoran mengenai saat peluncuran dan harga smartphone famili menengah ini belum terungkap tentu sekali.

[Sumber : GSMArena]

Reply