Murah! Nokia 1 Resmi Hadir di Indonesia dengan Android Go Cuma Rp 1 Juta

Nokia 1 New Header

Sesudah minggu kemudian memperkenalkan Nokia 1 di Surabaya, kini HMD Global secara resmi meluncurkan smartphone Android Go tersebut di Jakarta. Dapat dibilang spesifikasi hardware yang ditawarkan menyasar entry-level.

Walaupun spesifikasi hardware yang dibawanya tergolong ringan, namun bentuk operasi Android 8.1 Oreo (Go Edition) yang datang di dalamnya hendak memproduksi perangkat lunak, transisi, maupun fitur bisa berjalan dengan mulus tatkala dimanfaatkan pada ketika aksi sehari-hari.

Google kendati telah menjanjikan kalau beragam smartphone dengan RAM 512 MB atau 1 GB yang memakai bentuk operasi Android Go hendak bisa berjalan dengan lancar sebab telah terjadi modifikasi dan efisiensi supaya tidak boros terhadap RAM maupun storage internal.

Nokia 1 Back

Untuk memproduksi bentuk operasinya lebih optimal lagi, Google telah menyediakan segudang perangkat lunak ringan dengan label Go yang telah tersedia di Google Play Store mirip Maps Go, YouTube Go, Files Go, dan masih banyak lagi.

Dapat dibilang aplikasi-aplikasi tersebut hendak hemat pada mengonsumsi RAM, bahkan tidak terlalu banyak memakan storage internal. Pasti saja sesuatu ini hendak amat membantu Nokia 1 yang memakai RAM 1 GB dan storage internal 8 GB.

Jikalau penggunanya merasa kalau penyimpanan internalnya sedikit lega oleh karena itu bisa menambahkan microSD. Selama otaknya dipercayakan pada chipset MediaTek MT6737M Quad-core berkecepatan 1,1 GHz.

Nokia 1 Hands

Untuk ukuran layar IPS miliknya, kompatibel di pada genggaman sebab memiliki lebar 4,5 inci yang beresolusi 854 x 480 piksel. Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih bisa tahu foto atau video pada layar dengan terang sampai sudut kemiringan 178 derajat.

Pada sesuatu kamera, dapat dibilang HMD Global menyesuaikan dengan harga Nokia 1 sehingga memakai kamera belakang 5 MP + LED yang cukup lumayan pada mengabadikan momen foto yang hendak dibagikan ke jejaring sosial.

Selama kamera depannya memiliki putusan 2 MP yang telah cukup indah untuk mengakomodasi foto selfie atau video call. Lalu kemudian, aki berkapasitas 2150 mAh telah ditanamkan pada Nokia 1 yang diklaim bisa bertahan selama 360 jam pada kondisi siaga atau 9 jam untuk telepon di jaringan 3G.

Pihak HMD Global pula telah menyematkan WiFi, Bluetooth, port microUSB, dan jaringan 4G-LTE pada smartphone ini. Nokia 1 otonom secara resmi dijual di Indonesia dengan harga terjangkau mencapai Rp 999.000. Gimana menurut Gadgeter? Apakah smartphone ini layak untuk dibeli?

Reply