Nubia V18 Resmi Bawa Snapdragon 625 dan Baterai 4000 mAh

Pada tanggal 27 Maret 2018 mendatang, Nubia secara resmi akan meluncurkan 3 smartphone terbarunya di Indonesia. Namun sebelum acaranya dimulai, ternyata Nubia baru saja merilis smartphone terbarunya di China dengan nama Nubia V18. Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi hardware dan desain yang menarik.

Hal ini terlihat dengan penggunaan layar 6,01 inci yang beresolusi Full HD+ (2.160 x 1.080 piksel), berteknologi LCD, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya. Beralih ke bagian belakangnya, Nubia V18 juga telah dibekali dengan sensor fingerprint, logo nubia, bodi berbahan logam, dan antena dengan desain U.

Selain itu, kamera belakangnya sendiri meiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.2, PDAF, dan LED Flash yang dapat menghasilkan foto dengan baik. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 dan NeoVision 7.0 yang dapat menghasilkan foto selfie atau wefie dengan baik.

Dapur pacunya sendiri dipercayakan pada Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core berkecepatan 2 GHz yang terkenal dengan konsumsi daya baterai yang hemat, namun memiliki performa yang bertenaga. Dalam mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Nubia membekali juga V18 dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD 128 GB.

Nubia mengklaim bahwa baterai berkapasitas 4000 mAh yang hadir di dalamnya dapat bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal. Selain itu, fitur NeoPower 3.0 fast charging mampu membuat smartphone melakukan pengisian daya baterai dengan sangat cepat. Mengikuti tren saat ini, Nubia V18 telah dibekali dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang dapat membuat reminder (pengingat), catatan, dan menghasilkan foto dengan bagus.

Sebagain alternatif untuk membuka kunci smartphone, V18 juga dibekali dengan Face Unlock. Tak ketinggalan, dukungan jaringan 4G-lTE, port jack audio 3,5mm, port microUSB, dan Nubia UI 5.1 berbasiskan Android 7.1 Nougat telah hadir di dalamnya. Nubia V18 sendri mempunyai harga yang mencapai 1.299 Yuan atau sekitar Rp 2,8 juta ketika dijual di China.

[Sumber : Gizmochina]

Reply