OLO – Printer 3D Pertama yang Bisa Cetak Benda dari Smartphone

 

OLO Printer 3D (2)

Teknologi pembuatan benda ramai melalui proses cetak lekas kini menjadi teknologi yang terus dikembangkan. Cela arti satu inovasi dikerjakan oleh OLO 3D inc. secara memproduksi printer 3D portabel mungil yang dapat mencetak benda dari smartphone.

Untuk mencetak, cukup menginstal perangkat lunak OLO pada smartphone Android, iOS, dan Windows kemudian memilih gambar yang hendak dicetak. OLO memanfaatkan layar smartphone dan cahaya laser untuk memindai benda yang hendak dicetak. Printer ini kompatibel secara seluruh merek smartphone secara ukuran layar maksimal 5,8 inci.

Sesudah memilih gambar,  smartphone diletakkan pada dock printer secara menghadap ke kepada dan seleksi benda yang hendak dicetak. Lalu kemudian, tutup potongan tengah printer OLO dan tuangkan resin cair sebagai bakal pencetak. Terakhir, tutup potongan kepada dan tunggu sampai printer selesai bekerja.

Printer OLO mencetak secara bakal baku resin, yaitu sejenis getah pohon. Banyak sekali wujud bisa dihasilkan, indah benda ramai maupun yang fleksibel mirip stiker atau motif stempel. Namun, dibutuhkan saat sekitar 4 jam untuk menghasilkan satu benda 3D.

OLO Printer 3D

Walaupun berjalan lambat, namun OLO adalah inovasi yang indah pada teknologi printer 3D. Printer secara berat sekitar 780 gram dan ini dioperasikan 4 buah aki AA. Tertarik mencoba? Printer OLO dipasarkan pada banyak terbatas melalui kickstarter.com seharga US$ 99 atau Rp 1,3 jutaan sepaket secara 2 botol resin.

 

[Via techtimes]

Reply