Resmi Dirilis, OPPO F9 Pro Bawa RAM 6 GB dan VOOC Flash Charge Super Cepat

OPPO F9 Header

Sesudah meluncurkan F9 dalam Vietnam, kini giliran OPPO meluncurkan F9 Pro dalam India. Perangkat yang satu ini memakai layar 6,3 inci secara putusan Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 19,5:9 yang memenuhi potongan depannya.

Luar lazimnya rasio screen-to-body yang dimiliki oleh F9 Pro ini mencapai 90,8 persen. Hampir tentu secara F9, perangkat yang satu ini pula dilengkapi secara poni atau notch yang bernama Waterdrop Display dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 6.

Penamaan Waterdrop Display ini mengacu pada poninya yang mungil mirip tetesan air sehingga layar penuhnya lebih gede dibandingkan smartphone F tingkatan sebelumnya. Selama pemeriksaan fingerprint telah disematkan pada potongan belakangnya.

Fitur andalan smartphone tetap terdapat pada kamera depannya secara putusan 25 MP, pemeriksaan Sony IMX576, dan AI Beautification 2.1 sehingga hasil foto selfie atau wefie yang dihasilkan memiliki kualitas yang bagus.

Selama 2 kamera belakangnya mempunyai kombinasi 16 MP secara aperture f/1.8 + 2 MP untuk menghasilkan foto bokeh (background blur) secara rapi dan lekas. Selain warna yang tajam secara Vivid Mode, kamera OPPO F9 pula memiliki kemampuan untuk merekam video Slow Motion.

Daripada mana label “Pro” memperlihatkan kalau smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang menarik secara penggunaan RAM 6 GB, penyimpanan internal 64 GB, dan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core. Bahkan penggunanya bisa menyematkan microSD jikalau storage internalnya dirasa sedikit lega.

Walaupun tidak tersedia perubahan chipset daripada mana F7 ke F9 Pro, namun pemilihan MediaTek Helio P60 adalah cela arti satu yang tepat. Selain memiliki harga yang lebih murah daripada mana Snapdragon, chipset ini pula memiliki performa yang bertenaga sebab berteknologi proses 12nm.

Aki berkapasitas 3000 mAh telah dibenamkan dalam dalamnya yang diklaim oleh pihak OPPO bisa bertahan lambat sebab konsumsi kecakapan baterainya telah diatur secara brilian oleh AI yang datang pada smartphone ini.

FItur VOOC Flash Charging kendati telah disematkan pada OPPO F9 Pro sehingga memungkinkan pengisian kecakapan aki 5 menit bisa dimanfaatkan untuk telepon selama 2 jam. Bahkan OPPO kendati mengklaim kalau teknologi pengisian kecakapan baterainya 4x lebih lekas dibandingkan secara teknologi 5V/1A normal.

Tidak ketinggalan, dukungan 2 kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, Google Lens, port microUSB 2.0, FM Radio, GPS, dan ColorOS 5.2 berbasiskan Android 8.1 Oreo telah datang dalam dalamnya. Harga OPPO F9 dalam India mencapai 23.990 Rupee atau sekitar Rp 5,01 juta.

[Sumber : Gizmochina]

Reply