Review ASUS Zenfone Max Indonesia

Review ASUS Zenfone Max – ASUS telah berhasil meraih posisi ke 2 sebagai vendor smartphone menyimpangkan ternama dalam Indonesia. Oleh sebab tersebut, ASUS terus memperkenalkan rakitan itu yang amat menarik.

Nah kali ini aku berkesempatan kembali mencoba cela arti satu rakitan terbaru daripada mana ASUS, yaitu Zenfone Max. Mirip yang diketahui, keunggulan daripada mana Zenfone Max terletak pada kapasitas dan kecakapan santai aki miliknya dengah harga cuma Rp 2.499.000.

Sebagai pembuka kau dapat menyaksikan video review ASUS Zenfone Max dalam kepada yang menjelaskan secara strip gede. Untuk mengetahui secara lebih mendalam, berikut review ASUS Zenfone Max daripada mana aku.

Desain

Gambar ASUS Zenfone Max Depan

Terlihat Depan

Review ASUS Zenfone Max dimulai secara tahu desainnya yang tidak jauh berbeda secara keluarga Zenfone sebelumnya. Varian smartphone yang aku gunakan menghadirkan warna suci dan strip keemasan dipinggirannya. Bentuknya melengkung dalam banyak sekali sisi yang membuatnya lebih nyaman tatkala digenggam.

Gambar ASUS Zenfone Max Tekstur Kulit

Teksture Kulit Pada Potongan Belakang

Penutup belakang yang bercorak mirip kulit bisa dilepas untuk memperlihatkan 2 slot kartu SIM dan satu slot microSD. Selain tersebut kau bisa tahu aki Zenfone Max, namun tidak bisa dilepas oleh penggunanya begitu saja.

Gambar ASUS Zenfone Max Bagian Belakang

Terlihat Pada

Pada potongan kepada terdapat lampu notifikasi LED dan tombol capacitive touch. Sayangnya lampu notifikasi LED terlalu mungil dan redup yang menyebabkan aku kerap tidak menyadari tersedia notifikasi. Tombol capacitive Home, Back, dan Option pula tidak bisa menyala sehingga hendak sekutil kesulitan tatkala dimanfaatkan pada kondisi kurang cahaya.

Gambar ASUS Zenfone Max Capacitive & LED Notification

Tombol Capacitive dan Notifikasi LED

ASUS Zenfone Max memiliki luas 77.5mm x 156mm x 10.55mm secara berat mencapai 202g. Cukup gede dan pasti terasa lebih berat dibandingkan kebanyakan smartphone hasil ukuran baterainya yang gede.

Gambar ASUS Zenfone Max Side

Terlihat Sebelah

Aki

Bila membicarakan ASUS Zenfone Max jelas kudu membicarakan kapasitas baterainya yang mencapai 5000mAh. Kapasitas yang lebih gede bila dibandingkan kebanyakan smartphone yang beredar dikala ini pasti wajib masuk pada review ASUS Zenfone MAx.

Pada review ASUS Zenfone Max ini, aku mencoba terlebih dulu untuk melaksanakan bencmark secara memakai software Geekbench 3. Hasilnya amat mengejutkan, Zenfone Max bisa bertahan selama 14 jam 37 menit secara keadaan prosesor bekerja secara terus menerus dan kecerahan layar pada tingkat 50%.

Gambar ASUS Zenfone Max Geekbench

Hasil Benchmark Geekbench 3

Review ASUS Zenfone Max lalu kemudian aku mencobanya pada 2 kebiasaan sehari-hari yang kerap aku lakukan, yaitu tatkala sedang intensif mirip bermain game dan dikala sekedar chatting atau browsing.

Pada percobaan baru aku mencoba untuk bermain game kaum jam, menyaksikan satu film berdurasi penuh, merekam video, dan browsing. Zenfone Max bisa bertahan hampir satu hari penuh, sedangkan bila memakai smartphone unik kiranya maksimal cuma selama 3 jam saja.

Gambar ASUS Zenfone Max Tes Baterai Intense

Pengunaan Aki Harian Secara Intensif

Pada percobaan kedua aku mencoba menggunakannya mirip lazimnya. Beberapa gede saat pada smartphone dimanfaatkan untuk membaca, browsing, chatting, dan sesekali bermain game. Hasilnya amat menakjubkan, Zenfone Max bisa bertahan hampir selama 3 hari penuh.

Gambar ASUS Zenfone Max Battery Daily Normal

Penggunaan Aki Harian Secara Normal

Performa

ASUS Zenfone Max memberikan spesifikasi famili menengah secara chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad-Core 1,2 Ghz yang digabungkan secara RAM 2GB dan penyimpanan internal 16 GB. Walaupun Zenfone Max lebih mengedepankan efisiensi kecakapan, namun ia masih tetap memiliki kemampuan kinerja yang indah.

Sebagai permulaan untuk review ASUS Zenfone Max potongan kinerja, aku mencoba untuk melaksanakan benchmark secara memakai software Geekbench 3 dan AnTuTu v6.

Hasilnya review ASUS Zenfone Max pada AnTuTu bisa meraih nilai 22.345, namun pada Geekbench 3 memperoleh nilai 485 untuk single-core dan 1.470 untuk multi-core.

Gambar ASUS Zenfone Max Performance AnTuTu & Geekbench

Hasil Benchmark Performa AnTuTu dan GeekBench

Sayangnya perangkat review ASUS Zenfone Max yang aku gunakan datang bersamaan secara kaum software bawaan daripada mana ASUS yang cukup menghabiskan tempat. Aku diharuskan untuk melaksanakan update semua software tersebut tatkala menyalakan smartphone baru kali.

Sisi baiknya, beberapa gede software bawaan ASUS diperuntukkan supaya lebih irit kecakapan dibandingkan software yang tersedia daripada mana pihak ketiga. Tampilan antarmuka ZenUI sebagai andalan ASUS memberikan amat banyak kustomisasi untuk smartphone walaupun optimalisasi untuk Zenfone Max masih bisa ditingkatkan.

Secara kesuluran melalui review ASUS Zenfone Max ini, smartphone bisa menjalankan software secara indah dan bisa bermain game 3D yang tidak terlalu berat secara lancar pada keseharian. Namun, Zenfone Max terkadang sekutil lambat dan tidak responsif indah tatkala aku cuma sekedar membuka menu Recent sampai tatkala bermain game mirip Final Fantasy Record Keeper.

Kamera

Kamera adalah cela arti satu fitur menyimpangkan penting untuk smartphone dalam era saat ini ini. Review ASUS Zenfone Max lalu kemudian mencoba tahu hasil gambar jepretan kamera smartphone satu ini.

Kamera belakang 13MP berteknologi Laser Auto Focus yang memungkinkan untuk mengambil gambar secara lekas dan akurat. Begitu pula secara kamera depan 5MP daripada mana Zenfone Max yang bisa dimanfaatkan untuk selfie secara hasil yang indah.

Gambar ASUS Zenfone Max Outdoor

Hasil Kamera Belakang Outdoor

Gambar ASUS Zenfone Max Lowlight

Hasil Kamera Belakang Lowlight

Gambar ASUS Zenfone Max Selfie

Hasil Kamera Depan Selfie (Klik untuk perbesar)

Kualitas gambar kamera belakang pada lapangan terbuka cukup tajam dan terang ditambah banyaknya pengaturan yang dapat dikerjakan supaya hasil jepretan semakin indah. Pada kondisi lowlight kualitas gambar masih terang dan terang, namun masih cukup nampak noise disekelilingnya.

Multimedia

Gambar ASUS Zenfone Max Video Test

Tes Video dalam Zenfone Max

Review ASUS Zenfone Max lalu kemudian tahu hasil daripada mana layar IPS berukuran 5,5 inci secara pernyataan HD 1280 x 720 pixels. Secara bentang layar cukup gede kau dapat merasa lebih lega tatkala menyaksikan video kesukaanmu. Aku mencoba untuk menyaksikan kaum macam video berbeda dan semuanya bisa dijalankan secara mulus.

Review ASUS Zenfone Max pada potongan speaker yang terpasang dalam belakang bisa menghasilkan bunyi yang lantang. Namun pengaturan Equalizer daripada mana ASUS memproduksi bunyi sekutil lebih pada daripada mana yang aku inginkan sehingga kudu mengaturnya kembali dalam ASUS Audio Wizard.

Kesimpulan

Melalui review ASUS Zenfone Max ini, pihak ASUS berhasil mencapai keinginannya untuk memberikan sebuah smartphone secara kecakapan santai aki amat lambat dan tidak butuh diragukan lagi ketangguhannya.

Selama melaksanakan review ASUS Zenfone Max, aku tidak butuh lagi membutuhkan powerbank dikarenakan smartphone satu ini dijamin bisa bertahan cukup lambat.

Performa yang ditawarkan sedikit responsif dan seharusnya masih bisa lebih indah lagi, semoga ASUS bisa membuatnya lebih optimal secara memberikan pembaruan kedepannya. Walaupun begitu secara keseluruhan performa bisa diterima dan bisa menjalankan software secara lancar.

Untuk yang suka fotografi pula tidak hendak kecewa secara kamera yang ditawarkan oleh Zenfone Max secara kualitas yang cukup indah dan banyaknya pilihan pengaturan yang dapat dikerjakan. Hasil gambar pada kondisi lowlight masih tergolong bisa diterima.

Bila kau menginginkan smartphone secara kecakapan santai aki lambat tidak butuh mencari lebih jauh lagi sebab ASUS Zenfone Max dapat memenuhi sesuatu tersebut. Ditambah harganya yang cuma Rp 2.499.000 semakin menambah kelebihannya.

Spesifikasi ASUS Zenfone Max

Warna Hitam, Suci
Layar 5.5 inci IPS HD 720p
Pelindung Corning Gorilla Glass 4
Luas 77.5 x 156 x 10.55 mm
Berat 202 gram
Prosesor Qualcomm MSM8916 QuadCore 1.2GHz
GPU Adreno 306
RAM 2 GB LPDDR3
ROM 16 GB
microSD sampai 64 GB
Aki 5000 mAh
Kamera Utama 13MP, f/2.0, dual-color Real Tone flash, laser auto focus
Kamera Depan 5MP, f/2.0, Real Time Beautification
Bentuk Operasi Android 5.0 Lollipop
Mengantar Muka ZenUI
Pemeriksaan Accelerator, Compass, Proximity, Ambient Light, Hall
Kartu SIM micro-SIM (4G) & micro-SIM (3G)
Jaringan 3G, 4G, WiFi, Bluetooth v4.0, microUSB, OTG, NFC
Harga Rp 2.499.000

 

Kelebihan

Layar gede secara kualitas layar akurat
Kecakapan santai aki amat lambat

Kekurangan

Performa yang sedikit memuaskan
Penyimpanan internal mungil
Bobot yang cukup berat

ASUS Zenfone Max

  • Editor Rating
  • Rated 3.5 stars
  • 60%

  • ASUS Zenfone Max
  • Diulas oleh:
  • Dirilis pada:
  • Terakhir diperbarui: Agustus 16, 2018
  • Layar
    Editor: 80%
  • Performa
    Editor: 60%
  • Kamera
    Editor: 70%
  • Aki
    Editor: 100%
  • Software
    Editor: 80%
  • Desain
    Editor: 80%

Reply