Review Smartfren Andromax E2+ : Murah Tapi Dahsyat

Kini Smartfren telah menjadi cela arti satu penyedia layanan 4G-LTE, bahkan perusahaan ini telah menghadirkan layanan VoLTE baru dalam Nusantara. VoLTE otonom adalah layanan yang memungkinkan pengguna smartphone dapat melaksanakan telepon atau video call melalui jaringan 4G-LTE.

Menariknya, ponsel brilian 4G-LTE yang ditawarkan oleh Smartfren memiliki harga yang terjangkau pada jajaran keluarga Andromax. Kaum saat kemudian Smartfren merilis ponsel brilian segar dalam keluarga tersebut secara harga terjangkau, yaitu Andromax E2+.

Untuk pembaca yang penasaran secara keunggulan dan kelemahan daripada mana Andromax E2+ ini oleh karena itu dapat tahu artikel review dalam lembah ini. Namun, pra tahu artikelnya, pembaca dapat menyaksikan video review yang menjelaskan secara strip gede mengenai smartphone ini.

Desain

Andromax E2+ Header

Andromax E2+

Daripada mana sisi desain, smartphone ini memiliki potongan yang tinggi lampai secara bakal plastik dan pinggiran logam. Tatkala aku menggenggamnya, ponsel brilian ini terasa terkaan berat. Selain tersebut, lebar layar 4,5 inci yang disematkan membuatnya kompatibel dan nyaman digenggam. Selain tersebut, layarnya memiliki putusan

Untuk tombol volume dan power tepat berada dalam potongan kanan ponsel brilian. Secara penempatan tombol ini hendak memudahkan kita pada melaksanakan kombinasi screenshot gambar dalam layar cuma memakai satu tangan. Selama tersebut, tombol navigasi “home”, “back”, dan “recent” memiliki backlight sehingga memungkinkan penggunanya dapat tahu tombol navigasi pada kondisi minim sinar atau kurang cahaya.

Pada potongan kepada Andromax E2+ terdapat port jack Audio 3,5 mm dan potongan bawahnya terdapat port microUSB.  Pada potongan depan dan belakangnya terdapat kamera 5 MP yang masing-masing telah dilengkapi lampu LED Flash untuk membantu menambahkan sinar bila penggunanya memotret pada keadaan minim sinar.

Aki

Smartfren Andromax E2+ ini memiliki aki berkapasitas 2000 mAh. Secara aki sejumlah tersebut, ternyata sesuai perkiraan kadang tidak bisa bertahan lambat, paling utama tatkala memakai jaringan 4G-LTE daripada mana Smartfren.

Pada pengujian sehari-hari, mulai daripada mana SMS, telepon, browsing, chatting menjalankan perangkat lunak media umum, dan, office, aku berhasil memperoleh kecakapan santai baterainya mencapai rata-rata 5 jam saja daripada mana kondisi 100 % sampai 15 %.

Lalu kemudian, aku mencoba untuk menguji kecakapan santai aki memakai perangkat lunak Geekbench 3 dan berhasil memperoleh kecakapan santai aki 6 jam 45 menit mulai daripada mana 100 % sampai 0 %.

Androimax E2+ Tes Baterai Geekbench 3

Hasil Tes Aki Geekbench 3

Performa

Smartphone ini dilengkapi secara prosesor Qualcomm Snapdragon 212 Quad-Core berkecepatan 1.3 GHz dan prosesor grafis Adreno 304. Untuk menunjang kinerja daripada mana prosesornya, Smartfren menyematkan RAM berkapasitas 2 GB.

Secara kombinasi ini bisa memproduksi kinerja daripada mana smartphone yang satu ini menjadi indah. Selain tersebut, Andromax E2+ ini telah didukung oleh penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang bisa ditambahkan microSD sampai 64 GB.

Pada pengujian mula aku memakai AnTuTu Benchmark versi 6.1.4 dan Geekbench 3. Hasilnya cukup menarik sebab berhasil memperoleh skor 23959 dalam AnTuTu Benchmark dan skor 335 (Single Core) dan 1097 (Multi-core) dalam Geekbench 3.

Andromax E2+ Hasil Benchmark AnTuTu dan Geekbench

Hasil Benchmark AnTuTu Benchmark 6.1.4 dan Geekbench 3

Lalu kemudian, aku mencoba menjalankan kaum perangkat lunak secara multitasking secara berpindah-pindah perangkat lunak memakai menu “recent”. Hasilnya dapat dibilang indah, walaupun bila menjalankan banyak proses hendak terasa berat.

Tidak ketinggalan, aku mencoba performanya pada bermain game Need for Speed dan Pokemon GO. Menariknya, smartphone ini bisa menjalankan kedua game tersebut secara lancar, walaupun prosesor yang diusungnya adalah famili entry level.

Kamera

Kini kamera adalah cela arti satu sesuatu yang menjadi penting tatkala bakal pembeli hendak membeli sebuah ponsel brilian. Secara adanya kamera yang lumayan sampai bagus bisa menunjang kaum sesuatu, indah untuk kerja maupun mengabadikan momen.

Untuk kameranya cuma dibekali secara kamera utama 5 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk kamera depan secara putusan 5 MP kadang telah dapat dibilang bagus untuk sebuah ponsel brilian.

Namun bila 5 MP disematkan pada kamera potongan belakang, pasti saja untuk masa saat ini ini dapat dibilang sedikit. Untuk tersebut, pembaca dapat tahu langsung hasil foto yang aku sajikan dalam lembah ini :

Hasil Foto Kamera Outdoor

Hasil Kamera Belakang Outdoor

Foto Makro E2plus

Hasil Foto Makro Kamera Belakang

Hasil Kamera Depan Selfie (Klik untuk perbesar)

Hasil Kamera Depan Selfie (Klik untuk perbesar)

Dolby Digital Audio Enhancer

Secara adanya fitur Dolby Digital Audio Enhancer ini memproduksi kemampuan audio menjadi lebih menarik. Misalnya saja tatkala penggunanya sedang mendengarkan lagu dan mengaktifkan fitur ini. Bunyi daripada mana lagu tersebut hendak memiliki bunyi yang lebih keras dibandingkan lagu tanpa memakai fitur ini.

VoLTE

Secara harga yang terjangkau, Andromax E2+ telah mendukung teknologi VoLTE (Voice over LTE). Berkat adanya teknologi ini, memungkinkan penggunanya dapat melaksanakan panggilan telepon secara lekas, video call, dan bunyi berkualitas HD secara jaringan 4G LTE daripada mana Smartfren. Untuk ketika ini, cuma Smartfren yang segar mendukung layanan VoLTE ini.

Motion dan Gesture

Secara adanya fitur Motion dan Gesture ini memungkinkan pengguna Andromax E2+ dapat menjalankan fungsi dan perangkat lunak secara memproduksi pola tertentu memakai jari pada layar.  Fitur ini otonom terbagi menjadi 2, yaitu “Motion“ dan “Screen Off Gesture“.

Pada “Motion“ ini terdapat fitur untuk mengaktifkan layar pada kondisi istirahat secara menyentuh layar sebanyak 2 kali memakai jari secara lekas. Selama tersebut, terdapat pula fitur untuk menonaktifkan panggilan secara cara membalikkan telepon.

Untuk fitur “Screen Off Gesture” ini berisi daripada mana pola gerakan jari o, s, e, z, m, <,>, v, dan w. Cela arti satu contohnya ialah untuk membuka perangkat lunak kamera, penggunanya dapat memakai pola gerakan jari s.

Kesimpulan

Smartfren memberikan ponsel brilian yang memiliki harga terjangkau dalam kisaran Rp 1.199.000 secara memiliki spesifikasi hardware yang cukup memuaskan. Bila Gadgeter mencari smartphone 4G-LTE yang memiliki spesifikasi hardware yang indah dan budget dalam lembah 1,3 juta rupiah, Andromax E2+ ini dapat menjadi pilihannya.

Berdasarkan hasil review yang aku lakukan selama minggu, mulai daripada mana pemakaian sehari-hari sampai bermain game, aku rasa Andromax E2+ secara harga dalam lembah 1,3 juta rupiah ini dapat menjadi pilihan Gadgeter.

Namun kekurangnya terdapat pada aki Andromax E2+ ini cuma berkapasitas 2000 mAh yang tatkala aku gunakan pada penggunaan sehari-hari cuma bertahan selama 5 jam saja.

Harga Smartfren Andromax E2+ & Spesifikasi

Warna Black Silver, Black Gold, White Gold
Layar IPS + OCA LCD dan beresolusi 854 x 480 piksel (FWVGA)
Pelindung
Prosesor Qualcomm Snapdragon 212 Quad-core 1,3 GHz
GPU Adreno 304
RAM 2 GB LPDDR3
ROM 16 GB
microSD sampai 64 GB
Aki 2000 mAh
Kamera Utama 5 MP + LED Flash
Kamera Depan 5 MP + LED Flash
Bentuk Operasi Android 5.1.1 Lollipop
Pemeriksaan Accelerator, Compass, Proximity, Ambient Light, Hall
Kartu SIM SIM 1 (4G-LTE+VoLTE Smartfren) + SIM 2 (GSM)
Jaringan 3G, 4G, WiFi, Bluetooth v4.0, microUSB
Harga Rp 1.199.000

 

Kelebihan

Mendukung layanan VoLTE
Harga relatif terjangkau
Audio berteknologi Dolby yang meningkatkan pengalaman

Kekurangan

Putusan layar masih belum HD
Performa yang dalam lembah rata-rata
Kecakapan santai aki yang lazim saja

Smartfren Andromax E2+

  • Editor Rating
  • Rated 4 stars
  • 80%

  • Smartfren Andromax E2+
  • Diulas oleh:
  • Dirilis pada:
  • Terakhir diperbarui: Maret 6, 2018
  • Layar
    Editor: 60%
  • Performa
    Editor: 60%
  • Kamera
    Editor: 60%
  • Aki
    Editor: 60%
  • Software
    Editor: 70%
  • Desain
    Editor: 70%

Reply