Review ZTE Blade V7 Lite Indonesia

ZTE pada gelanggang MWC 2016 telah memperkenalkan Blade V7 Lite yang diperuntukkan untuk karet kawula muda supaya terlihat lebih selaku.

Tahu daripada mana spesifikasi yang ditawarkan oleh ZTE Blade V7 Lite, smartphone ini tergolong famili menengah. Walaupun begitu harga ZTE Blade V7 Lite terbilang amat terjangkau, yaitu pada harga Rp 1.549.000. Kemudian apakah secara mengeluarkan dana segitu memperoleh pengalaman yang setimpal?

Nah Gadgetren kali ini berkesempatan untuk mengulas ZTE Blade V7 Lite supaya kalian lebih mengetahui seberapa indah smartphone satu ini.

Desain

Gambar Review ZTE Blade V7 Lite Depan

ZTE Blade V7 Lite Tampilan Depan

ZTE Blade V7 Lite memiliki potongan berlapis aluminium metal secara menyeluruh secara warna suci tulang pada potongan depan dan warna perak pada metal dalam potongan belakang. Walaupun begitu, tatkala dipegang bakal metal yang dimanfaatkan terasa cukup tipis.

ZTE Blade V7 Lite pula telah memakai lampu notifikasi LED sebagai pemberitahuan. Secara keseluruhan ZTE Blade V7 memberikan kesan ponsel futuristic, cuma saja bakal yang dimanfaatkan mencerminkan harganya.

Gambar Review ZTE Blade V7 Lite Finger Sensor

Potongan belakang ZTE Blade V7 Lite

Ketebalan smartphone ini cuma 7.9mm sehingga amat kompatibel dan nyaman tatkala digenggam. Pada potongan depan terdapat tiga tombol capacitive touch secara tombol “Home” berbentuk bulat dalam tengah, namun tombol “Back” dan “Option” bisa dirubah letaknya sesuai kemauan melalui pengaturan.

Gambar Review ZTE Blade V7 Lite Home Button

Tombol Home, Back, dan Option

ZTE Blade V7 Lite menunjukkan layar sentuh IPS berukuran 5 inci. Resolusinya masih berupa HD 1280 x 720 pixels sehingga memiliki kepadatan piksel 320 ppi. Secara memakai panel IPS menjamin kualitas gambar dan kecerahan warna yang lebih indah.

Cela arti satu yang kiranya sekutil perlu perhatian terdapat pada lapisan layarnya yang gampang sekali berbekas yang akan terjadi minyak atau peluh tangan.

Gambar Review ZTE Blade V7 Lite Sidik Jari

Banyak periksa jari menempel

Kamera

Karet penggila foto jelas hendak tertarik secara kamera ZTE Blade V7 Lite yang dapat disebut sebagai cela arti satu kelebihannya. Smartphone ini menunjukkan kamera 13 MP pada potongan belakang dan 8 MP pada potongan depan. Kedua kamera memiliki lampu LED Flash dan pada kamera belakang terdapat teknologi pendeteksi wajah .

Gambar Review ZTE Blade V7 Lite Kamera Utama

Kamera utama dalam outdoor

Kualitas yang dihasilkan kamera belakang terbilang cukup bagus indah pada situasi luar maupun pada ruangan secara pencahayaan sedikit indah. Begitu pula untuk kamera depan tetap menghasilkan gambar yang tetap bagus dibandingkan kebanyakan smartphone sekelasnya.

Gambar Review ZTE Blade V7 Lite Kamera Lowlight

Pada kondisi lowlight

Performa

ZTE Blade V7 Lite mengusung chipset MediaTek MT6735P secara GPU Mali-T720. Tersedia RAM sejumlah 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB yang bisa ditambah lagi secara microSD berkapasitas sampai 128 GB.

Semua spesifikasi tersebut dijalankan oleh bentuk operasi Android terbaru, yaitu Android 6.0 Marshmallow. Pada keadaan pengusaha, ZTE Blade V7 Lite tidak memiliki terlalu banyak software bawaan dan RAM yang terpakai sejumlah 740 MB.

Melalui tes uji jajal secara software benchmark, ZTE Blade V7 Lite meraih nilai 2.616 pada PCMark 7 dan 23.872 pada AnTuTu v6.

Gambar Review ZTE Blade V7 Lite Performance Benchmark

Nilai Benchmark ZTE Blade V7 Lite

Tatkala menavigasikan smartphone masih terasa sedikit mulus untuk transisi layar pada Home maupun App Drawer, namun sesuatu ini tidak terlalu berarti banyak sebab masih terbilang cukup lancar dan dapat dikerjakan pengaturan lebih lanjut melalui software launcher unik.

Lalu kemudian mencoba menjalankan permainan Hitman Go dan Modern Combat 5 yang terbilang memiliki grafis intensif untuk mengetahui seberapa tangguh sesungguhnya. Hasilnya pada beberapa gede ZTE Blade V7 Lite bisa menjalankannya secara lancar, namun ditemukan kaum penurunan FPS (Frame dari Second) pada potongan tertentu.

Gambar Review ZTE Blade V7 Lite Suhu

Temperatur dikala bermain game

Temperatur ZTE Blade V7 Lite tatkala bermain game berada dalam kisaran 43 derajat Celcius. Yang akan terjadi bahannya yang beberapa gede terbuat daripada mana metal, oleh karena itu temperatur gawat hendak cukup terasa dalam tangan paling utama pada penggunaan jangka berjarak.

Aki

ZTE Blade V7 Lite disematkan aki berkapasitas 2500 mAh. Pada hasil uji jajal memakai PCMark bisa bertahan sampai 7 jam 35 menit pada pemakaian lazim mirip membaca atau browsing.

Gambar Review ZTE Blade V7 Lite Battery Benchmark

Kecakapan santai aki

Pasti saja berapa lambat ZTE Blade V7 Lite bisa menyala sesungguhnya tergantung seberapa berat penggunaannya mirip tingkat kecerahan, macam game maupun putusan video yang disaksikan. Untuk mengisi kecakapan aki daripada mana 12% sampai kembali 100% membutuhkan saat sekitar 2 jam 10 menit secara adapter 1A.

Lainnya

ZTE Blade V7 Lite memiliki pengawasan pindai jari berbentuk bulat pada potongan bekalang tepatnya dalam lembah kamera. Terdapat konektivitas 3G, 4G, WiFi, Bluetooth v4.0, dan microUSB v2.0. Terdapat 2 slot kartu SIM yang cela arti satu pula merangkap sebagai slot microSD.

Kesimpulan

Secara harga Rp 1.549.000, ZTE Blade V7 Lite bisa menunjukkan smartphone famili menengah yang menarik. Perpaduan desain alumunium metal secara warna putih-silver membuatnya terlihat mempesona dan nyaman ditangan walaupun terasa masih dapat lebih indah lagi.

ZTE Blade V7 Lite sesuai untuk yang menginginkan smartphone murah secara spesifikasi yang telah cukup untuk kegiatan sehari – hari dan gaming ringan, namun secara kualitas kamera yang melebihi harganya untuk mengabadikan momen penting.

Kelebihan

Harga relatif terjangkau
Performa cukup lekas dikelasnya
Kecakapan santai aki lumayan

Kekurangan

Kamera yang masih dapat lebih indah
Lapisan layar gampang sekali berbekas

ZTE Blade V7 Lite

  • Editor Rating
  • Rated 4 stars
  • 80%

  • ZTE Blade V7 Lite
  • Diulas oleh:
  • Dirilis pada:
  • Terakhir diperbarui: Agustus 8, 2018
  • Layar
    Editor: 80%
  • Performa
    Editor: 80%
  • Kamera
    Editor: 70%
  • Aki
    Editor: 80%
  • Software
    Editor: 80%
  • Desain
    Editor: 80%

Reply