Samsung Galaxy A7 vs Vivo V11 Pro – Lebih Bagus Mana?

Samsung Galaxy A7 VS Vivo V11 Pro Header

Gadgetren – Tahu pasar fotografi yang semakin kompetitif, Samsung kendati meluncurkan perangkat smartphone yang dilengkapi secara spesifikasi kamera dalam kepada peras-peras, mirip Samsung Galaxy A7 (2018).

Perangkat yang terbilang masih segar ini amat unik, sebab bila karet kompetitornya masih ramai secara kamera ganda, perangkat Samsung Galaxy A7 ini datang secara tiga kombinasi kamera utama.

Menariknya, perangkat ini dijual cukup bersaing, dalam rentang harga Rp 4,5 Jutaan sampai Rp 5,5 Jutaan, yang notabene dalam rentang harga tersebut pula terdapat Vivo V11 Pro yang pula menarik untuk diperbincangkan.

Perangkat andalan Vivo ini datang secara teknologi fenomenal, yaitu teknologi pemeriksaan fingerprint yang tertanam dalam layar, yang saat ini mulai banyak diikuti oleh perangkat-perangkat unik yang lebih segar.

Nah, supaya lebih berimbang, ulasan yang lebih mendalam perihal perbedaan Samsung Galaxy A7 VS Vivo V11 Pro dalam kaum unit area, bisa disimak dalam lembah ini.

Kinerja: Samsung Exynos 7885 VS Qualcomm Snapdragon 660 AIE

Samsung Galaxy A7 VS Vivo V11 Pro Performa

Mirip perangkat Samsung Galaxy lainnya, Samsung Galaxy A7 mengandalkan chipset buatannya otonom, yaitu Samsung Exynos 7885. Selama Vivo V11 Pro membawa chipset buatan Qualcomm yang sedang naik daun, yaitu Snapdragon 660 AIE.

Kedua chipset ini dapat dibilang cukup setara, sebab keduanya tentu-tentu dapat dipacu sampai 2,2 GHz. Bedanya, Samsung Exynos 7885 memiliki inti ARM, namun Snapdragon 660 AIE memiliki inti Kryo, yaitu inti khusus yang dikembangkan berdasarkan arsitektur ARM.

Selain tersebut, bila Snapdragon 660 AIE dilengkapi secara GPU Adreno 512 dan cuma didukung LPDDR4, chipset buatan sah Samsung ini mengandalkan GPU Mali G71 MP2 dan dukungan LPDDR4X yang memiliki efisiensi kecakapan yang lebih bagus.

Fingerprint: Side Fingerprint Pemeriksaan VS Screen Touch ID

Samsung Galaxy A7 VS Vivo V11 Pro Fingerprint Screen

Sebab pada setiap orang memiliki preferensi kenyamanan masing-masing, oleh karena itu penempatan pemeriksaan fingerprint ini sesungguhnya tak masalah yang butuh diperdebatkan. Akan tetapi bahwa berkaitan secara teknologi, ya unik lagi.

Secara terperinci, Screen Touch ID Vivo V11 Pro kadang memperlihatkan pengalaman yang sungguh berbeda, berkat pemeriksaan periksa jari berbasis pemeriksaan optiknya yang ditanam dalam lembah layar OLED-nya.

Sayangnya, pada kaum keadaan yang cukup dapat mengubah wujud periksa jari, mirip pada keadaan dingin dan jari-jari menjadi keriput, pemeriksaan optik semacam ini belum memiliki solusi. Selama pada pemeriksaan kapasitif mirip yang dimanfaatkan Samsung Galaxy A7 ini masalah ini telah terselesaikan.

Kamera: Tiga Kamera VS 2 Kamera

Samsung Galaxy A7 VS Vivo V11 Pro Kamera

Pada teorinya, semakin banyak macam lensa yang dimanfaatkan oleh karena itu semakin banyak kemampuan yang dapat dikerjakan oleh perangkat tersebut. Nah, sesuatu ini pula berlaku untuk kedua perangkat ini.

Pada sesuatu ini, Samsung Galaxy A7 memperlihatkan mode pengambilan lebih lengkap berkat penambahan lensa Ultrawide beresolusi  8 MP-nya, dan bisa mengambil gambar lebih tajam berkat 24 MP lensa utamanya dan 5 MP lensa kedalamannya.

Sebagai tambahan berita, Vivo V11 Pro cuma dilengkapi secara kamera utama berlensa 16 MP untuk lensa primernya dan lensa 5 MP untuk lensa sekundernya.

Reply