Sebenarnya HP Honor Buatan Mana Sih?

Honor 8X Header

Kini nama Honor mulai terdengar di Indonesia karena promosinya yang gencar, baik secara online maupun offline. Selain itu, Honor telah mengembangkan smartphone dengan desain menarik dan spesifikasi hardware menarik, namun harganya terjangkau.

Meskipun baru di Indonesia, namun Honor sendiri bukanlah brand baru di dunia smartphone dikarenakan telah didirikan semenjak tahun 2013 silam di Tiongkok. Sekilas, Honor sendiri merupakan sub-brand dari Huawei yang mengincar segmen smartphone terjangkau maupun murah, dengan spesifikasi hardware dan desain yang menggiurkan.

Dengan kata lain Honor merupakan perusahaan smartphone yang berasal dari Tiongkok. Namun Honor sendiri sudah besar di negara Tiongkok maupun tempat Eropa karena kualitas dari smartphone buatannya tidak murahan. Honor sendiri fokus terhadap perangkat mobile, mirip smartphone, tablet, dan perangkat wearable.

Semenjak kehadirannya di Indonesia, Honor sudah menarik perhatian dengan menghadirkan 3 smartphone sekaligus yang terdiri dari Honor 7X, Honor 9 Lite, dan Honor View 10. Di antara ketiganya aku sangat menyukai desain bodi belakang Honor 9 Lite yang dapat menjadi cermin karena material dan warna catnya yang ajaib.

Sementara smartphone kelas atas Honor View 10 membawa spesifikasi hardware yang tinggi dengan kemampuan kamera yang bisa dibilang bagus. Selanjutnya, Honor pun menghadirkan 2 smartphone terjangkau lainnya yang bernama 7A dan 7S.

Pada bulan Agustus 2018 silam, ternyata Honor pun membawa smartphone flagship ke Indonsia dengan nama Honor 10 yang telah dibekali dengan Kirin 970, RAM 4 GB, storage internal 128 GB, GPU Turbo, dan dua kamera utama 16 MP + 24 MP.

Melanjutkan desain seri 9 yang menarik, Honor 9i pun hadir di Indonesia pada bulan September 2018 dengan bodi belakang yang dilapisi kaca dan warna cat mengkilap yang membuat penggunanya dapat bercermin dengan terang.

Selanjutnya yang masih hangat artinya Honor 8X yang dibekali dengan Kirin 710 ditambah GPU Turbo sehingga memungkinkan bermain game mobile populer di Indonesia dapat berjalan dengan lancar. Apalagi storage internal yang dimilikinya mencapai 128 GB.

Sebagai sub-brand Huawei, Honor sudah bisa menghadirkan smartphone menarik dengan harga yang terjangkau. Hal inilah yang menjadi nilai tambah bagi smartphone buatannya untuk laku di aneka macam negara, termasuk Indonesia.

Reply