Sharp Aquos Crystal – Smartphone Android Sharp ”Tanpa Bezel”

aquos crystal

Minggu ini Sharp yang bekerjasama secara provider SoftBank, dan Sprint merilis smartphone terbaru, Sharp Aquos Crystal. Menariknya smartphone ini memiliki bezel amat tipis yang membuatnya terlihat tidak mempunyai bezel pada layar. Secara sesuatu mirip ini memproduksi Sharp Aquos Crystal mirip alat komunikasi masa depan layaknya dalam film fiksi ilmiah hebat.

Selain secara tampilannya yang terkesan hebat dan elegan ini, Sharp Aquod Crystal memiliki spesifikasi hardware yang terbilang bagus. Ini terlihat daripada mana penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926 Quad-core 1,2 GHz sebagai dapur pacunya.

Untuk spesifikasi teknis lengkap daripada mana smartphone ini pembaca bisa tahu pada berita yang aku sajikan sebagai berikut :

  • 5″ 720 x 1280 pixels Layar LCD
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 400 MSM8926 Quad-core 1,2 GHz
  • RAM sejumlah 1,5 GB
  • Penyimpan internal sejumlah 8 GB yang bisa ditambahkan microSD sampai 128 GB
  • Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1.2 MP
  • Konektivitas microUSB, Bluetooth, dan Wi-Fi
  • Bentuk operasi Android 4.4.2 KitKat

Pada sesuatu RAM, smartphone ini bisa mengimbangi prosesor berinti 4 yang memproduksi performa cukup stabil pada menjalankan software maupun bentuk operasi. Selain tersebut, bentuk operasi yang ditawarkan telah memakai Android KitKat 4.4.2 tanpa modifikasi tampilan antarmuka.

Untuk kamera belakang, smartphone ini memakai 8 MP yang ditambah lampu flash sehingga bisa mengambil foto pada keadaan kurang cahaya. Namun kamera depannya cuma memakai 1.2 MP. Selain tersebut, Sharp Aquos Crystal ini memakai teknologi Harman Kardon untuk menghasilkan kualitas bunyi yang bagus pada speaker.

Sharp Aquos Crystal ini hendak mulai dijual dalam Amerika Sindikat mulai tanggal 22 Agustus 2014 yang telah melaksanakan kerjasama sepaket secara provider Sprint sehingga harga yang ditawarkan cuma sejumlah US $239.

Pada tanggal 28 Mei 2015 secara resmi pihak Sharp merilis Aquos Crystal dalam Nusantara.

Reply