Sony Xperia Z3+ – Smartphone Sony Bertenaga Super yang Tahan 2 Hari

Sony Xperia Z3+

Segar-segar ini Sony mengumumkan smartphone famili kepada terbarunya, Sony Xperia Z3+. Sesungguhnya smartphone ini awalnya bernama Sony Xperia Z4, namun sayangnya tidak tersedia perubahan yang signifikan daripada mana Sony Xperia Z3 sehingga pihak Sony memutuskan untuk mengganti namanya.

Casing daripada mana smartphone ini lebih tinggi lampai dan ringan dibandingkan Sony Xperia Z3. Sesuatu ini terlihat daripada mana luas yang dimiliki Xperia Z3+ ialah 146 x 72 x 6.9 mm dan bobot sejumlah 144 gram. Namun Xperia Z3 dulu memiliki luas 146 x 72 x 7.3 mm dan bobot 152 gram.

Untuk urusan dapur sungga, Xperia Z3+ ini dibekali secara prosesor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 Octa-core (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57). Pada mengimbangi kemampuan prosesor daripada mana Xperia Z3+, Sony menyematkan RAM sejumlah 3 GB. Untuk pembaca yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi lengkap daripada mana Xperia Z3+ ini bisa tahu berita yang kru aku sajikan sebagai berikut :

  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD 5,2″ 1080 x 1920 pixel secara Scratch-resistant glass dan oleophobic coating for mobile
  • Prosesor Snapdragon 810 Octa-core (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57)
    RAM 3 GB
  • Penyimpanan internal 32 GB yang bisa ditambahkan microSD sampai 128 GB
  • Kamera belakang 20,7 MP dan kamera depan 5 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, microUSB, NFC, DLNA, Miracast, dan Bluetooth
  • Bentuk operasi Android 5.0 Lollipop

Layar yang diusung oleh Xperia Z3+ ini berukuran 5,2 inci secara putusan 1080×1920 pixel yang memiliki kerapatan pixel sampai 424 ppi. Untuk teknologi layarnya memakai IPS LCD yang memungkinkan penggunanya masih bisa tahu gambar pada layar secara terperinci.

Selain tersebut, layar daripada mana Xperia Z3+ pula disematkan teknologi X-Reality for Mobile dan TRILUMINOS sehingga menghasilkan warna yang jernih dan nyaman dipandang emas tempawan. Untuk pelindungnya, Sony menyematkan Scratch-resistant glass dan oleophobic coating for mobile.

sony xperia z3+ ok

Pada urusan kamera, Sony menyematkan kamera belakang beresolusi 20,7 MP secara pemeriksaan Sony Exmor RS, aperture f/2.0 dan lensa Sony G 25mm yang bisa menghasilkan hasil foto secara bagus. Selain tersebut, untuk kamera depannya memakai putusan sejumlah 5 MP yang bisa memproduksi penggunanya menghasilkan foto selfie secara menarik. Smartphone ini pula bisa mengambil video beresolusi 4K secara kamera belakangnya.

Untuk baterainya, Sony cuma menyematkan aki berkapasitas 2.930 mAh yang lebih mungil daripada aki Sony Xperia Z3 yang sejumlah 3.100 mAh. Namun Sony menjanjikan kalau kecakapan santai yang dimiliki Xperia Z3+ ini setara secara Xperia Z3 selama 2 hari pemakaian lazim, 91 jam mendengarkan musik, atau 580 menit menonton video beresolusi HD.

Sony Xperia Z3+ ini telah mendukung teknologi 4G-LTE Cat 6 yang memiliki kecepatan unduh sampai 300 Mbps dan unggah sampai 50 Mbps. Selain tersebut, smartphone ini memiliki teknologi NFC yang memungkinkan penggunanya bisa bertukar petunjuk cuma secara saling menyentuhkan kedua Xperia Z3+ secara bersamaan.

Tentu secara seluruh smartphone famili kepada Sony, Xperia Z3+ ini pula memiliki akta IP68 yang membuktikan kalau santai terhadap air sampai kedalaman 1,5 meter pada saat maksimal 30 menit. Selain tersebut, Xperia Z3+ pula memiliki akta IP 65 yang membuktikan kalau santai terhadap debu.

Xperia Z3 ini memiliki 4 pilihan warna yang berisi daripada mana copper, aqua green, hitam, dan suci. Untuk kehadirannya otonom dikabarkan hendak meluncur secara global pada bulan Juni 2015 dan kehadirannya dalam Nusantara nanti secara varian yang mendukung 2 kartu SIM. Sayangnya pihak Sony belum mengumumkan harga resmi daripada mana smartphone ini.

Untuk pembaca yang tertarik kudu bersabar sampai kehadirannya nanti dalam Nusantara.

Reply