Tato Dengan Chip NFC yang Bisa Dipakai Untuk Membuka Kunci Smartphone

Digital Tattoos

Membuka kunci smartphone secara emblem, sandi, kombinasi pola (pattern lock), face unlock, atau mengusap layar sentuh (swipe) kiranya telah lazim. Terkadang juga cara tersebut memakan saat lambat atau menjadi rumit, malahan bahwa kita lupa kombinasi password dan sulit menebaknya.

Sebuah inovasi yang diberi nama Digital Tattoos dikembangkan guna mempersingkat saat unlock untuk mengakses smartphone. Teknologi ini diusung oleh VivaLnk yang bekerja tentu secara Google Advance Technology.

Untuk memfungsikan Digital Tattoos cukup secara cara menempelkan stiker tato digital temporer dalam cela arti satu lengan lalu mengaktifkan fitur NFC pada smartphone. Lalu kemudian, kunci hendak terbuka secara otomatis secara menempelkan smartphone ke tato. Cara ini pula diklaim memberikan perlindungan petunjuk yang lebih indah untuk pengguna.

Stiker tato digital dibuat oleh 3M berbentuk bulat dan berdiameter 25 mm. Dalam dalamnya tertanam chip dan gelanggang NFC. Materialnya daripada mana bakal super tipis berkualitas menjulung, fleksibel, dan santai air. Oleh sebab itu, kita dapat menggunakannya dikala beraktivitas sehari-hari dikategorikan dikala berenang. Satu stiker tato digital bisa dimanfaatkan selama lima hari pemakaian.

Digital Tattoos telah diuji buktikan untuk membuka kunci secara NFC tag pada ponsel Motorola Moto X. Pihak  VivaLnk mengklaim satu tato dapat dipakai oleh banyak smartphone, namun satu smartphone, misalnya Moto X cuma dapat memakai maksimal lima tato.

Cara efektif ini pasti menghemat saat sebab untuk meng-unlock kita tidak butuh memasukkan sandi atau kombinasi pola. Tertarik mencoba? Digital Tattoos kini dapat dipesan dalam situs resmi VivaLnk. Satu paket berisi 10 stiker secara harga US$ 9,99 atau setara Rp 130.000.

[Via nfcworld]

Reply