Vivo Z1 Siap Hadir dengan Layar Penuh Berponi

Vivo Z Leak Header

[Foto dari : Gizmochina]

Pada tahun 2018 ini Vivo mengagetkan dunia dengan meluncurkan smartphone V9 di Borobudur yang langsung disiarkan di 12 stasiun televisi sekaligus.

Bahkan acara peluncuran tersebut mendapatkan penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) berkat peluncuran smartphone yang disiarkan stasiun televisi terbanyak di Indonesia. Bisa dibilang V9 sendiri mengincar kelas menengah dengan mengandalkan kamera selfie yang beresolusi besar hingga 24 MP.

Selain itu, Vivo V9 yang hadir di Indonesia sendiri dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 450 Octa-core 1,8 GHz, RAM 4 GB, storage internal 32 GB, dua kamera utama 13 MP + 2 MP, jaringan 4G-LTE, FunTouch OS 4.0 berbasiskan Android 8.1 Oreo, dan sensor fingerprint di bagian belakang.

Vivo Z Poster

[Foto dari : Gizmochina]

Menariknya baru-baru ini akun resmi Vivo official flagship store di Weibo baru saja membuat status mengenai smartphone terbaru Vivo Z1 yang akan masuk dalam keluarga Z terbaru. Terlihat juga pernyataan bahwa smartphone ini akan dijual ribuan Yuan atau sekitar Rp 2 jutaan yang berarti akan memasuki kelas menengah.

Apabila Vivo keluarga Y merupakan kelas bawah, maka Vivo Z akan bersama keluarga V bersaing di kelas menengah. Memang bisa dibilang penamaan segmen dari smartphone Vivo sendiri tidak mengikuti abjad karena kita ketahui bersama bahwa seri X ditujukan untuk kelas flaship.

Meskipun belum diketahui mengenai bocoran spesifikasi hardware dan fitur dari smartphone ini, namun bocoran desain depan Vivo Z1 telah terungkap. Terlihat bahwa smartphone terbaru ini akan menggunakan layar beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya.

Bahkan screen body-to ratio yang dimilikinya pun mencapa lebih dari 90% sehingga memuat bezelnya tipis. Mengikuti tren saat ini, Vivo Z1 juga akan menggunakan poni atau notch pada bagian atasnya yang berfungsi untuk menympan kamera depan, earpiece, maupun sensor.

Berkat poninya sendiri membuat sebagian bezel atasnya menjadi tipis. Berbeda dengan Vivo V9, smartphone ini juga memiliki bezel yang lebih kecil di bagian dagunya sehingga terlihat futuristik dan menarik

Sayangnya harga dari Vivo Z1 sendiri belum terungkap sehingga kita harus menunggu waktu peluncurannya yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2018 di beberapa toko online di Tiongkok, seperti Jingdong (JD.com), Tmall, Suning, Tesco, dan Vipshop. Menurut kalian, apakah smartphone ini akan masuk Indonesia?

[Sumber : Gizmochina]

Reply